Pemerintah Targetkan Seleksi CPNS 2021 Dibuka April Mendatang

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

JAKARTA – Pemerintah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan bakal melakukan Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini.

Seperti dilansir dari Kompas.com, pemerintah menargetkan perekrutan CPNS akan dilaksanakan pada April – Mei mendatang.

“Kira-kira seperti itu (April dimulai pendaftaran seleksi CPNS). Tergantung dari selesainya pertimbangan teknis Kemenkeu dan BKN,” ujar Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko beberapa waktu lalu.

Berdasarkan draf progres usulan formasi ASN dan rencana rekrutmen CPNS 2021 yang diterima, awalnya perpanjangan usulan formasi tahun 2021 yang rencananya Maret 2021, diperpanjang hingga akhir Mei 2021.

“Untuk formasi tahun 2021 dan instansi mana saja yang membuka peluang, kami masih mengolah data yang masuk. Paling cepat akan diumumkan pada akhir Maret,” sambung Teguh.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Andi Rahadian mengatakan, kemungkinan formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2021 ini akan lebih banyak dibanding seleksi CPNS tahun 2019 lalu.

“Kami perkirakan akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019,” terang Andi.

Laporan: Redaksi

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *