Gelar Muscab, Anton Jaya Didaulat Nahkodai Gapensi Konkep

Keterangan Gambar : Ketua Gapensi Konkep Terpilih Periode 2021 - 2026, Anton Jaya (Kanan) Usai Muscab

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Mantan Ketua Hipmi Konawe Kepulauan (Konkep,) Anton Jaya kini didaulat menjadi Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Konkep untuk masa bakti 2021 – 2026.

Amanah nahkoda itu melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke II BPC Gapensi Konkep yang digelar, Kamis (28/1/2021) di Aula Kantor Dinas Perikanan Konkep. Agenda sakral ini juga dihadiri san disaksikan langsung oleh Ketua Gapensi Provinsi Sultra, Mahdar serta seluruh pengurus harian Gapensi Konkep.

Dalam sambutannya, Ketua Gapensi Sultra, Mahdar mengucapkan selamat kepada Anton Jaya yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gapensi Konkep periode 2021 – 2026. Ia berharap, di tangan Anton Jaya, Gapensi Konkep dapat maju dan berdaya saing.

“Semoga di bawah kepengurusan ini Gapensi Konkep bisa lebih maju dan berdaya saing, serta dapat membangun solidaritas dan sinergitas baik di internal pengurus maupun pemerintah daerah setempat,” ujar Mahdar.

Menurut Mahdar, Gapensi merupakan asosiasi yang sudah cukup lama berdiri di republik ini. Berbagai ide dan gagasan telah banyak dituangkan untuk kemajuan bangsa kita. Sehingga diharapkan Gapensi Konkep dapat berperan aktif dan ikut serta dalam memajukan daerah Pulau Wawonii ini.

“Oleh sebab itu, Gapensi Konkep harus berperan aktif untuk kemajuan daerah Konkep,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Gapensi Konkep yng baru saja terpilih, Anton Jaya mengaku bersyukur atas amanah yang dipercayakan kepadanya selama lima tahun kedepan.

“Semoga Gapensi Konkep kedepan bisa lebih baik dan profesional serta mampu menjalin kemitraan yang baik kepada pemerintah daerah untuk kemajuan perekonomian masyarakat,” harap Anton.

Selain itu, lanjut Anton, setiap anggota Gapensi memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan cita – cita organisasi yang mandiri dan profesional sebagai wadah pemersatu pelaksana konstruksi yang berkeahlian, berkemampuan, tanggap terhadap kemajuan serta menjujung tinggi kode etik serta tertib hukum.

Ia berharap, pihaknya dapat menjalankan setiap pengabdian Gapensi menuju pembangunan ekonomi daerah yang lebih baik kedepan. Apalagi hal ini selaras dengan misi pemerintah daerah Konkep yang sedang menggemakan tagline Wawonii Bangkit.

“Dengan harapan dapat berimplikasi terhadap kesejahteraan masyarakat Konkep,” pungkas Anton yang juga merupakan Ketua Bidang Industri dan Kemaritiman Hipmi Sultra itu.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *