Meski Lawan Kuat, Nirna Lachmuddin Optimis Lolos DPR RI

Nirna Lachmuddin Saat Diwawancarai Awak Media (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Nirna Lachmuddin Saat Diwawancarai Awak Media (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Hadirnya para petarung handal yang ikut berebut kursi DPR RI di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini membuat Nirna Lachmuddin tak ciut nyali.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dapil Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari PDI Perjuangan ini tentu tak ingin memandang sebelah mata para kandidat Caleg lainnya yang ikut memperebutkan enam kursi di senayan.

Tentu, Nirna juga mengakui para Caleg lainnya memiliki kekuatan masing-masing. Apalagi mereka yang ikut bertarung ini sudah memiliki nama besar di Bumi Anoa seperti Rusda Mahmud, Sjafei Kahar, Hugua, Tina Nur Alam, Ridwan Bae, Saleh Lasata, dan beberapa figur lainnya.

BACA JUGA: Menangkan Nirna Lachmuddin, Ribuan Relawan Bakal ‘Door to Door’ ke Masyarakat

BACA JUGA: Gelar Pengobatan Gratis, Nirna Lachmuddin: Saya Akan Perjuangkan Program ini

Potretsultra

Namun hal itu tak membuat istri ‘Anak Lorong’ itu tak sedikit pun ciut nyali. Dirinya optimis dapat berhasil duduk di kursi DPR RI dengan bermodalkan pengalamannya 10 tahun di DPRD Provinsi Sultra.

“Memang para Caleg sekarang sama-sama berjuang, tapi dengan pengalaman saya selama 10 tahun menjadi anggota DPRD Sultra menjadi modal. Dengan modal itu tentunya diharapkan masyarakat bisa memilih saya sebagai wakilnya nanti,” ungkap Nirna usai menggelar bazar sehat di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Selasa (05/2/2019).

Meski begitu, Nirna Lachmuddin pun sangat menyadari dirinya tetap membutuhkan bantuan yang lain. Dirinya mengakui tidak dapat berjuang sendiri, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat Sultra, termasuk kaum perempuan agar bias lolos ke senayan.

“Saya juga mewakili kaum perempuan di Sultra, serta melihat dukungan masyarakat yang ada saya yakin bisa lolos di senayan,” ujarnya.


Laporan: Erianto
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *