Ratusan Kotak Suara Mulai Dirakit KPU Konkep

Tim KPU Konkep Sedang Merakit Kotak Suara (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Tim KPU Konkep Sedang Merakit Kotak Suara (Foto: IST)

Potretsultra

LANGARA – KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merakit ratusan kotak suara yang bakal digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti, Selasa (05/2/2019).

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, untuk menindaklanjuti surat dari Sekjen KPU RI bahwa perakitan kotak suara dilaksanakan pada awal bulan Februari tahun 2019, maka KPU Konkep mulai hari ini melakukan perakitan tersebut.

“Maka Sesuai hasil pleno rutin KPU Konkep tanggal 4 Februari 2019 kemarin bahwa perakitan kotak tersebut di mulai hari ini,” ungkap Iskandar kepada Potretsultra.com

Sesuai kebutuhan KPU Konkep, lanjut Iskandar, kotak suara yang akan dirakit itu sebanyak 727 kotak yang semuanya sudah disiapkan di dalam Gudang KPU Konkep di Langara Kecamatan Wawonii Barat.

“Kotak suara ini akan disebar di 7 kecamatan, 96 desa/kelurahan dan 130 TPS untuk Pemilu serentak ini,” jelasnya.

BACA JUGA: KPU Konkep Resmi Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

BACA JUGA: Sukseskan Pemilu 2019, PPK Sampolawa Gencar Sosialisasi

Lebih lanjut, mantan aktivis HMI cabang Kendari ini mengatakan, untuk pendistribusian kotak suara yang sedang dirakit itu akan dilakukan setelah semua logistik Pemilu tiba di KPU Konkep. Meski begitu, tergantung juga kondisi dari lokasi TPS nya. jika terisolir maka pendistribusiannya akan didahulukan daripada TPS-TPS yang lain.

“Rencana bulan April semua logistik harus didistribusi ke TPS-TPS terkait,” terangnya.

Dengan melihat waktu Pemilu yang makin dekat ini, Iskandar berharap, masyarakat Konkep yang namanya telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bisa berpartisipasi pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang dengan cara datang ke TPS untuk menyalurkan suara.


Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *