Sukseskan Pemilu 2019, PPK Sampolawa Gencar Sosialisasi

Anggota PPK Sampolawa, Harlianto (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Anggota PPK Sampolawa, Harlianto (Foto: IST)

BATAUGA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel) makin intens menjalankan kinerjanya sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

Salah satu anggota PPK Kecamatan Sampolawa, Harlianto menjelaskan, untuk mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019 nanti, PPK Sampolawa bersama KPU Buton Selatan beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi kepemiluan ke sekolah-sekolah. Hal ini untuk menggaet para pemilih pemula datang ke TPS pada saat hari pencoblosan nanti.

“Yang kami kunjungi itu SMAN 1 Sampolawa, SMAN 2 Sampolawa, SMAN 3 Sampolawa, dan SMAN 4 Sampolawa,” jelas Harlianto, Senin (04/2/2019).

Menurut Harlianto, para siswa yang dikunjungi sekolahnya itu siap mendukung dan bersedia berpastisipasi mensukseskan Pemilu dengan cara memberikan haknya di pemilihan nanti. Bahkan kata dia, para siswa itu juga siap membantu penyelenggara Pemilu dalam mensosialisasikan informasi kepemiluan ke publik baik di media sosial atau tempat lainnya.

“Mereka juga mau membantu KPU untuk membagikan  info-info mengenai Pemilu ke masyarakat,” katanya.

Sedangkan untuk para pemilih disabilitas, lanjut Harlianto, pihaknya mengumpulkan para penyandang disabilitas itu melalui kerjasama dengan pemerintah setempat mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa atau kelurahan.

“Mereka terlihat peduli untuk hadir dalm sosialisasi,” terangnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu, Harlianto berharap, agar semua masyarakat di Kecamatan Sampolawa untuk bekerjasama dalam mensosialisasikan informasi kepemiluan. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama mensukseskan Pemilu yang bakal digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Seperti memberikan hak suaranya di TPS sampai pada kebersamaan  mengikuti aturan main Pemilu yang telah ditetapkan oleh UU dan PKPU,” tutupnya.


Laporan: Jubirman

One Ping

  1. Pingback: Ratusan Kotak Suara Mulai Dirakit KPU Konkep | Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *