KPU Konkep Resmi Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Penandatanganan Pakta Integritas Relawan Demokrasi Bersama KPU Konkep (Foto: Erianto)
Keterangan Gambar : Penandatanganan Pakta Integritas Relawan Demokrasi Bersama KPU Konkep (Foto: Erianto)

Potretsultra

LANGARA – Usai dinyatakan lulus, 55 relawan demokrasi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan di Kantor KPU Konkep, Senin (21/01/2019).

Relawan demokrasi tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua KPU Konkep, Iskandar. Relawan yang dibentuk ini berasal dari berbagai unsur mulai dari mahasiswa, pegiat komunitas, aktivis difabel, pemuka agama, hingga organisasi perempuan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konkep, Iskandar menegaskan bahwa relawan demokrasi ini sangat perlu menjaga nilai independensi dalam Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Relawan demokrasi mesti tetap independen, sebab ini bagian dari penyelenggara Pemilu serta menjaga amanah,” tegas Iskandar.

Lanjut Iskandar, dirinya mengingatkan kembali kepada anggota relawan demokrasi terkait tugas dan tanggung jawabnya untuk terus mensosialisasikan tentang Pemilihan Umum, bukan malah sebaliknya.

“Tim relawan demokrasi itu mensosialisasikan Pemilu bukan malah mensosialisasikan person atau Caleg-Caleg yang ada di daerahnya,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Iskandar menyampaikan, dalam kinerja sebagai relawan demokrasi mesti memiliki nilai etos kerja yang tinggi dan semangat besar. Sebab, kata dia, inilah yang dibutuhkan dari seorang anggota relawan demokrasi.

“Profesionalitas kerja artinya relawan demokrasi harus mengawal tahap rangkaian Pemilu untuk meningkatkan tingkat partisipasi Pemilu,” tutupnya.


Laporan: Erianto

Editor: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback: Ratusan Kotak Suara Mulai Dirakit KPU Konkep | Potretsultra

  2. Pingback: Usai Direkrut, 55 Relawan Demokrasi Dilatih KPU Konkep | Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *