Yusril: PBB Pastikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra Didampingi Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra Didampingi Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KENDARI – Arah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang telah mengerucut. Isu untuk tidak bersama Prabowo – Sandi di Pilpres memang benar.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Menurutnya, mayoritas kader akar PBB mengarahkan dukungan bukan ke Prabowo – Sandi, melainkan ke Jokowi – Ma’ruf.

“Saya sudah melihat bahwa mayoritas kader PBB mendukung Jokowi – Ma’ruf,” ungkap Yusril di salah satu Warkop di Kendari, Senin (21/01/2019).

Pakar Hukum Tata Negara itu menuturkan, rencananya dukungan PBB ke Pasangan Calon (Paslon) Jokowi – Ma’ruf di Pilpres nanti akan resmi diumumkan pada akhir Januari ini.

“Akan secara resmi kami umumkan sekitar tanggal 27 Januari ini, kami sudah bahas itu,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua DPW PBB Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin memastikan kader-kader PBB di Sultra akan taat terhadap perintah partai untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres.

“PBB Sultra itu wajib taat pada keputusan partai, termasuk di Pilpres nanti untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf,” tegas Ruksamin.

Untuk diketahui, kedatangan Yusril Ihza Mahendra ke Sultra itu merupakan serangkaian kunjungan kerja pembekalan calon legislatif di daerah tersebut.


Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *