Mulai Rakit Kotak Suara Kardus, KPU Kendari: Masih Kurang Enam

Tumpukan Kotak Suara di Gedung KPU Kendari (Foto: Sultan)
Keterangan Gambar : Tumpukan Kotak Suara di Gedung KPU Kendari (Foto: Sultan)

KENDARI – 4960 kotak suara yang spesifikasinya terbuat dari kardus kedap air mulai dirakit oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh. Namun kata dia, 4960 kotak suara yang sedang dirakit itu ternyata masih kurang enam kotak suara lagi

“Harusnya kotak suara yang dibutuhkan sebanyak 4.966 kotak yang tersebar di 971 TPS,” kata Jumwal Shaleh di Gudang KPU Kota Kendari, Rabu (06/2/2019).

Lebih lanjut Jumwal menerangkan, pihaknya telah menyampaikan ke KPU RI soal kekurangan kotak suara tersebut. Rencananya, enam kotak suara yang kurang itu akan didatangkan bersamaan dengan surat suara.

“Kita sudah sampaikan ke KPU RI dan akan didatangkan bersamaan dengan surat suara,” terangnya.

Jumwal Shaleh juga menambahkan, kebutuhan setiap TPS terdiri enam kotak suara. Yaitu lima kotak suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota. Sedangkan satu kotaknya untuk dibawa di tingkat pleno kecamatan.

Dalam merakit kotak suara yang spesifikasinya dari kardus itu, lanjut Jumwal, ternyata tidak lah sulit. Untuk satu kotak suara hanya menghabiskan waktu tidak sampai 5 menit. Kata Jumwal, sampai saat ini petugas KPU telah berhasil menyelesaikan kurang lebih 400 kotak suara yang dimulai sejak dua hari yang lalu.

“Satu kotak suara dirakit tidak butuh sampai 5 menit,” katanya.


Laporan: Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *