KM Fungka Permata V Dikabarkan Terbakar di Banggai Laut Sulteng

KM Fungka Permata V (Foto : IST)
Keterangan Gambar : KM Fungka Permata V (Foto : IST)

Potretsultra

BANGGAI – KM Fungka Permata V dikabarkan terbakar di perairan Pulau Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Jumat (14/09/2018).

Hal ini disampaikan oleh Humas SAR Kendari, Wahyudi. Kata dia, pada Pukul 19.50 Wita pihaknya menerima informasi dari salah seorang warga bernama La Safali bahwa terjadi kecelakaan pelayaran berupa terbakarnya KM Fungka Permata V di Perairan Pulau Sagu Sulawesi Tengah.

“Saya terima info ini dari Bapak La Safali salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa pada Pukul 16.00 Wita telah terjadi kebakaran KM Fungka Permata V,” kata Wahyudi, Jumat Malam dalam rilisnya.

Potretsultra

“Total jumlah POB 101 orang dengan koordinat duga 02 0′ 41.67″S – 123 22′ 37.66″E,” tambahnya.

BACA JUGA: Muat BBM, Kapal Tujuan Siompu Terbakar di Pelabuhan Sulaa

Atas laporan tersebut, lanjut Wahyudi, pada Pukul 20.00 Wita Tim Rescue Basarnas Kota Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR.

Untuk diketahui KM Fungka Permata V yang dikabarkan terbakar di perairan Pulau Sagu Sulawesi Tengah tersebut dinahkodai oleh Andi Sulistiono dengan rute perjalanan Baubau – Raha – Banggai Laut – Taliabo –Sanana.

Laporan: Irman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *