Jokowi Klaim Tiga Tahun Terakhir Tidak Terjadi Kebakaran Hutan

Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo Saat Debat Capres
Keterangan Gambar : Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo Saat Debat Capres

JAKARTA – Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) putaran kedua kembali digelar, pada Minggu Malam (17/2/2019) di Hotel sultan Jakarta.

Debat calon Presiden (Capres) yang kedua ini dipandu langsung oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Kali ini, Joko Widodo dan Prabowo Subianto beradu gagasan soal eneregi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Saat debat Capres tersebut, Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo mengungkapkan keberhasilannya dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan selama memimpin Indonesia.

BACA JUGA: Nobar Debat Capres Diwarnai Ledakan, Penonton Kocar-Kacir

BACA JUGA: Pakai Contekan, Fahri Hamzah Sebut Debat Pilpres Mirip Cerdas Cermat

Joko Widodo mengklaim, dalam tiga tahun terakhir ini tidak ada kebakaran hutan yang terjadi. Selama pemerintahannya itu, Jokowi mengaku berhasil menekan angka kebakaran hutan.

“Ini bisa kita atasi. Tiga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan hutan dan gambut,” ungkap Jokowi dalam acara debat Pilpres.

Bukan hanya itu, Jokowi juga mengatakan, dalam penegakkan hukum untuk menjaga hutan, pihaknya sudah menjatuhkan sanksi kepada 11 perusahaan dengan denda hingga Rp18,3 triliun.

“Penegakan hukum hutan kita tegas,” katanya.


Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *