Nobar Debat Capres Diwarnai Ledakan, Penonton Kocar-Kacir

Ilustrasi
Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

JAKARTA – Acara Nonton Bareng (Nobar) debat Calon Presiden (Capres) putaran kedua baru saja digelar, terdengar suara ledakan yang cukup kencang di sekitaran lokasi Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Ledakan tersebut membuat keseruan Nobar debat Capres mendadak berubah menjadi penuh kepanikan dan ketakutan. Sebagian diantara para penonton pun mulai berlarian dan kocar-kacir akibat ledakan itu.

Diperkirkaran, ledakan itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB yang lokasinya Sekitar 200 meter dari tempat yang merupakan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mengikut Nobar debat Capres.

“Tolong, tolong. Bom bukan? Allahuakbar,” teriak para penonton debat Capres, Minggu Malam (17/2/2019).

Seorang saksi ledakan tersebut, Titi Marhaenih merasa shock berat dan lemas akibat ledakan cukup keras itu. Titi saat itu berada cukup dekat dengan lokasi ledakan.

“Saya sedang berdiri di situ (dekat titik ledakan), lagi pada duduk (dengan pendukung yang lain),” kata Titi.

Selain Titi, saksi ledakan lainnya Rendi. Ia mengatakan, saat ledakan di area Parkir Timur Senayan itu, dirinya sedang berada tak jauh dari sumber suara. Ketika itu, Rendi sedang berjalan menuju posko yang di dekat lokasi. Kemudian tak lama setelah itu, ledakan keras langsung terdengar.

“Saya mau beli rokok, enggak jauh dari posko perbatasan, pas pertigaan ini, saya lewat, tiba-tiba meledak. Radius lima meter dari posisi saya, nih kuping saya pengeng,” kata Rendi.

Menurut pengakuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, ledakan yang terjadi di kawasan Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno itu berasal dari petasan. Kata dia, pihaknya telah melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Olah TKP dengan Jibom, hasil sementara yang kita temui ini berupa ledakkan petasan,” ujar Gatot di lokasi ledakan.

Gatot memastikan, tak ada korban jiwa maupun korban materi akibat ledakkan tersebut. Lanjutnya, penyelidikan akan dilakukan dengan memintai keterangan dari saksi-saksi mata di TKP.

Laporan: Dari Berbagai Sumber

Potretsultra

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback: Jokowi Klaim Tiga Tahun Terakhir Tidak Ada Kebakaran Hutan | Potretsultra

  2. Pingback: Jokowi Klaim Tiga Tahun Terakhir Tidak Terjadi Kebakaran Hutan | Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *