Anjing Gila di Kolut Resahkan Warga, 20 Warga Jadi Korban

Ilustrasi
Keterangan Gambar : Ilustrasi

KOLAKA UTARA – Setelah dua pekan terakhir warga Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diresahkan dengan serangan anjing gila, kini seorang bocah berumur 11 tahun harus juga merasakan sakit dari gigitan anjing rabies tersebut.

Faisal (11) mengalami luka di kedua kakinya setelah digigit anjing gila di dekat rumahnya di Desa Tadaumera Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (16/2/2019). Ini berdasarkan keterangan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, Irham.

“Korban mengalami luka di kedua betisnya dan telah dilakukan perawatan secara medis,” ungkap, Irham.

Irham juga menambahkan, hingga saat ini Dinas Kesehatan Kolaka Utara mencatat korban yang telah terkena serangan anjing gila mencapai 20 orang.

“Dan ini terjadi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Lasusua dan Kecamatan Ngapa,” tambahnya.

Menurut Irham, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya wabah rabies tersebut. Namun untuk meminimalisir korban yang selanjutnya, lanjut Irham, pihak Dinas Kesehatan Kolut telah menyiapkan vaksin anti rabies dan operasi berburu anjing gila.

“Hasilnya sudah 4 ekor anjing gila yang telah dibunuh,”

Olehnya itu, melalui Potretsultra.com, Irham menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap waspada terhadap anjing yang berkeliaran di lingkungan sekitarnya.


Laporan: Ahmad
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *