DPT Milenial Kendari Capai 40 Persen, KPU Gelar Konvoi dan Pentas Musik

Suasana Konvoi oleh KPU Kendari (Foto: Jarman)
Keterangan Gambar : Suasana Konvoi oleh KPU Kendari (Foto: Jarman)

KENDARI – Guna merebut hati pemilih milenial untuk ikut memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, KPU Kota Kendari menggelar sosialisasi dengan cara konvoi keliling, Sabtu (16/2/2019).

Dalam pantauan Potretsultra.com, aksi konvoi KPU Kota Kendari yang start dari pelataran Tugu Religi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini diiringi konser musik dengan menggunakan mobil trailer dan didampingi puluhan Relawan Demokrasi (Relasi) dan komunitas bikers.

Sambil berkonvoi, Komisioner KPU Kota Kendari, Asril selalu bersuara untuk mengimbau masyarakat Kota Kendari agar tak lupa bahwa pada 17 April 2019 nanti akan dilakukan Pemilihan Umum baik legislatif maupun eksekutif.

“Jangan lupa, pada 17 April nanti mari kita sama-sama ke TPS untuk memilih calon-calon kita di DPRD Kota Kendari, DPRD Provinsi Sultra, DPR RI, DPD RI, dan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden,” teriak Asril dari atas mobil trailer.

Selain itu, Asril juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Kendari yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu mendatang agar memastikan namanya terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing TPS yang tersebar di Kota Kendari.

“Pastikan bahwa nama kalian terdaftar di TPS masing-masing agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti di Pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh mengungkapkan, para pemilih pemula dan pemilih muda merupakan pemilih yang berpendidikan. Sehingga dengan menggaet hati pemilih pemula selain mengharapkan kedatangan mereka di TPS juga diharapkan mereka dapat membantu KPU untuk bersosialisasi soal kepemiluan ke teman sejawat, keluarga, atau di lingkungan sekitarnya.

“Kan pemilih pemula dan pemilih pemula ini dari segi pendidikan, mereka adalah orang-orang yang berpendidikan, tentu mereka bisa memberitahukan juga ke teman-teman sejawatnya atau keluarganya,” ungkap Jumwal saat ditemui usai aksi konvoi KPU Kendari.

Selain aksi konvoi keliling, lanjut Jumwal, KPU Kota Kendari juga menggelar lomba kreasi pentas seni pemilih pemula yang dilaksanakan di pelataran tugu religi Sultra. Hal ini bertujuan untuk menggaet hati pemilih muda dan pemilih pemula yang angkanya mencapai 40 persen untuk DPT Kota Kendari.

“Mereka ini juga butuh sentuhan-sentuhan yang sesuai dengan hobi dan style mereka, jadi dengan kegiatan dancer musik atau pentas seni ini diharapkan bisa menarik perhatian  para pemilih muda dan pemilih pemula,” tutupnya.


Laporan: Jarman
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *