Dibobol pada Menit Terakhir, Indonesia Kalah 1 – 2 dari Vietnam

Keterangan Gambar : Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol pada Menit ke 23 oleh Sani Rizki Fauzi (Sumber: Detik.com)

Potretsultra

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menjalani pertandingan melawan Vietnam yang berlangsung di Rizal memorial Stadium, Filipina pada Minggu Malam (1/12/2019).

Laga Indonesia vs Vietnam ini dimulai pada Pukul 19:00 Wib. Pemain Vietnam, Nguyen Thanh Chung melakukan pelanggaran keras kepada Irkham Zahrul Milla saat hendak melakukan serangan balik di menit kedua. Wasit langsung mengganjar Nguyen Thanh Chung dengan kartu kuning.

Pada menit ke-23, Indonesia berhasil membukukan gol melalui sundulan kepala Sani Rizki Fauzi. Asnawi Mangkualam memberi bola umpan silang dan blunder diterima oleh Kiper Vietnam, Bu Tien Dung. Sehingga Sani menyambar bola masuk ke gawang.

Di menit ke-28, serangan Indonesia nyaris kembali membuahkan gol melalui umpan akurat Dodi Alekvan Djin, yang disundul oleh Irkham Mila. Namun gagal tembus ke gawang, karena arahnya masih menyamping.

Serangan balik dari Vietnam datang pada menit ke-36. Namun kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata berhasil tampil prima. Sehingga tendangan keras jarak jauh dari pemain Vietnam, Nguyen Hoang Duc mampu digagalkan.

Di akhir babak pertama, Indonesia terus dikurung oleh tim asuhan Park Hang-seo itu. Namun peluang-peluang itu belum ada yang benar-benar membahayakan, hingga saat turun minum dan Indonesia masih unggul 1 – 0 dari Vietnam.

Memauski babak kedua, Tim Vietnam memaksimalkan permainannya. Tendangan sudut bertubi-tubi menyerang Indonesia. Pada menit ke-64, tendangan pojok dari Vietnam berhasil dimanfaatkan oleh Nguyen Thanh Chung dengan menyundul bola hingga tembus ke gawang Indonesia. Vietnam berhasil menyamakan kedudukan dengan skor imbang 1 – 1.

Di menit ke-65, Indonesia langsung merespons kebobolan itu dengan memasukkan Egy Maulana Vikri menggantikan Irkham Mila.

Memasuki menit ke-71, terjadi sedikit keributan. Pelanggaran Nguyen Tien Linh pada Asnawi menjadi awalnya yang memancing pemain lain terlibat keributan.

Tim Vietnam terus melakukan serangan ke Indonesia. Namun, penjaga gawang garuda itu masih berhasil mengagalkan tendangan lawan.

Indonesia, mulai merubah formasi permainan. Pencetak gol Sani Rizki ditarik pada menit ke-81. Syahrian Abimanyu masuk. Sedangkan Vietnam terlihat menambah pemain di tim penyerang pada menit ke-86. Bek Vietnam, Hyunh Tan Sinh ditarik keluar dan diganti penyerang Nguyen Duc Chien.

Di menit-menit terakhir, Nguyen Hoang Duc berhasil menaikkan skor melalui tendangannya. Sehingga Vietnam unggul 2 – 1 dari Indonesia.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *