Usai Shalat Idul Adha, PJ Ketum PB HMI Berbagi Daging Kurban

Keterangan Gambar : PJ Ketum PB HMI, Arya Kharisma Hardi Saat Menyerahkan Daging Kurban (Foto: IST)

Potretsultra

JAKARTA – PJ Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Arya Kharisma Hardi menunaikan Shalat Idul Adha di Bilangan Jakarta, Minggu (11/8/2019)

Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha, Ketum PB HMI Mengunjungi warga di Bantaran rel kereta api tepatnya Gang Pelangi Nusantra, Jalan Manggarai Utara, Jakarta Selatan guna menyerahkan daging kurban.

Arya Kharisma Hardi, Ketua Umum PB HMI menyampaikan bahwa masyarakat yang hidup di Bantaran rel kereta seperti ini sudah menjadi tanggung jawab dan perhatian kita bersama. “Perhatian itu penting untuk masyarakat yang seperti ini, perhatian dimulai dari memberikan pendidikan, agar sumber daya manusianya bisa berkembang maju,” ujar Arya panggilan akrab Pj Ketum PB HMI saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu 11/08/2019).

Ia melanjutkan bahwa pendidikan adalah tangga untuk naik ke starata sosial yang lebih baik (tinggi) mungkin anak-anak masyarakat di pinggir rel yang terkumpul di komunitas belajar Pelangi Nusantara masih belajar apa adanya, dengan kebutuhan yang jauh dari kata layak. Namun Arya berkeyakinan besar anak-anak tersebut akan memiliki kehidupan yang cerah di hari esok.

“Semangat terus untuk teman-teman yang tergabung dalam kelompok Pelangi Nusantara niat kalian mengabdikan untuk pendidikan Indonesia akan menjadi amal jariah di hari-hari akan datang,” ucap lelaki berkaca mata itu.

Menanggapi kedatangan Ketum PB HMI, Founder Pelangi Nusantara, Miftahul Arifin mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada PJ Ketum PB HMI karena telah berkenan berkunjung dan sambil menyerahkan daging kurban sejumlah 30 kantong plastik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Umum PB HMI atas perhatiannya dan kunjungannya di lokasi kelompok belajar pelangi Nusantara,” pungkas Mifta panggilan akrab lelaki berdarah Madura itu.

Laporan: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *