Tingkatkan Persaudaraan Umat Beragama, Rajiun Berikan Bantuan Dana Pembangunan Rumah Ibadah di Mubar

Keterangan Gambar : Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada Saat Memberikam Bantuan (Foto: Istimewa)

Potretsultra

MUBAR – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada memberikan dan menyerahkan bantuan dana pembangunan 28 rumah ibadah di beberapa wilayah di Kabupaten Mubar.

“Pemberian bantuan itu dalam rangka untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antar umat beragama. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembinaan keagamaan yang ada di Kabupaten Mubar,” ujar Rajiun, Senin (12/08/2019).

Panglima Besar BSB Sultra ini pun menyampaikan bahwa pemberian bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah tahun ini. Bukan hanya masjid tetapi juga pembangunan gereja untuk umat nasrani, pura untuk umat Hindu dan wihara untuk umat Buddha yang ada di Mubar.

‚ÄúPemberian bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah ini setiap tahun kita laksanakan sebagai bentuk penjabaran visi dan misi saya bersama Wakil Bupati Mubar Achamd Lamani, dan pemberian ini akan terus dilakukan sampai berakhirnya masa jabatan kami sampai tahun 2022 mendatang,” terangnya.

Perlu diketahui kata Rajiun, Kabupaten Mubar merupakan salah satu Kabupaten Miniaturnya Indonesia Mini, karena Kabupaten Mubar memiliki beragam Agama dan Suku Bangsa. “Agama Islam, Kristen, Budha dan Hindu. Dan di Mubar beragama suku, ada suku Muna, Buton, Bugis, Jawa dan Bali. Meski demikian, toleransi antar umat beragama tetap terjaga dan terjalin erat,” tuturnya.

Potretsultra

“Saya berharap agar bantuan pembangunan rumah ibadah tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, guna untuk memperlancar proses pembangunan tempat ibadah dan digunakan sesuai dengan peruntukkannya,” harapnya.

Untuk diketahui bersama, nominal jumlah anggaran bantuan dana pembangunan 28 rumah ibadah di Mubar Tahun 2019 yaitu sebesar Rp. 700 Juta.

Inilah daftar rumah ibadah yang mendapatkan bantuan dana yaitu
Masjid Babussalam, Masjid Khoiru Ummah, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Al-Muhaimin, Masjid Nuriman, Masjid Almuhajirin, Masjid Al-Jami. Selanjutnya, Masjid Nurul Ikhsan, Masjid Al-Muhajirin Matandasa, Masjid Al-Ikhsan, Masjid Khoirun Saada, Masjid Alfirqon.

Kemudian, Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Ikhwan, Masjid Al-Munaja, Masjid Nurul Iman Kambara, Masjid Fastabikul Khoirah, Masjid Babusalam, Masjid Darul Ulum, Masjid Al Muhajirin, Masjid Baiturrahman, Masjid Miftakhul Jannah, Masjid Nur Huda dan Masjid Nurul Hijrah. Selanjutnya, Gereja Pante Kosta, Pura Eka Kayangan, Puradale Purwakerta, dan Buana Kerta.

Laporan: Sacriel
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *