Sambut HUT RI, Rajiun Buka Pekan Olahraga di TWT

Keterangan Gambar : Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada Menendang Bola sebagai Tanda Membuka Pekan Olahraga di Kecamatan Tiworo Tengah (Foto : Sacriel)

Potretsultra

MUBAR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun, Kecamatan Tiworo Tengah (TWT) menggelar lomba atau pun kejuaran yang bertema Pekan Olahraga yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sukadamai, Senin (12/08/2019).

Pada kegiatan pekan olahraga tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada didampingi Wabup, Achmad Lamani, Sekda, LM Husein Tali serta seluruh OPD Mubar dan seluruh Desa maupun seluruh SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tiworo Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada menyampaikan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 17 Agustus 2019, 11 kecamatan di Mubar menggelar berbagai kegiatan lomba maupun kejuaraan.

“Kegiatan hari ini sebagai bentuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun,” ucapnya.

Perlu diketahui, kata Rajiun, semua kecamatan yang ada di Mubar telah menggelar lomba pekan olahraga. Tiap kecamatan pastinya memiliki nuansa dan ciri khas kegiatannya baik proses pembukaannya maupun penutupannya.

“Harus diakui pekan olahraga di setiap kecamatan pasti melambangkan suku bangsa dan agama. Dan itu hanya ada di Kecamatan TWT. Kecamatan TWT adalah miniaturnya Indonesia mini,” ungkapnya.

Potretsultra

Lanjut kata Rajiun, Kecamatan TWT memiliki beragam agama dan suku bangsa khususnya di Desa Sukadamai. “Semua ada di Desa Sukadamai, semua lengkap, ada Mesjid, Gereja, Pura dan Wihara. Walaupun beragama suku dan agama yang ada, warga tetap saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Makanya Desa Sukadamai sampai saat ini tetap aman, tenteram dan damai sesuai dengan namanya Desa Sukadamai,” bebernya.

“Melalui kegiatan pekan olahraga ini dapat mempersatukan jati diri dan mempersatukan desa-desa yang ada di Kecamatan TWT,” ujar Rajiun sekaligus membuka kegiatan pekan olahraga di Kecamatan TWT, Senin (12/08/2019).

Sementara itu, Camat TWT La Kira mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya kegiatan pekan olahraga digelar di Desa Sukadamai. “Jadi setiap tahun akan digilir, tahun depan, Insya Allah akan digelar di Desa Wanseriwu,” tuturnya.

La Kira pun berharap kepada seluruh Kades di kecamatan TWT untuk mengawal serta mengontrol warganya. “Mari menjaga keamanan kegiatan pekan olahraga kali ini,” harapnya.

Ketua Panitia kegiatan Pekan olahraga Kecamatan TWT, Burhanudin menyampaikan bahwa kegiatan pekan olahraga ini akan berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 25 Agustus 2019 dan peserta lomba diikuti oleh seluruh SD, SMP, SMA se Kecamatan TWT hingga TNI dan Polri.

Lanjut kata Burhanudin, pekan olahraga tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin semua memperlombakan di bidang olahraga, kesenian maupun hiburan,” tutupnya.


Laporan : Sacriel
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *