Momen Idul Adha, HMI Kendari dan KAHMI ‘Berkurban’ 5 Ekor Sapi

Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan (Kanan) Bersama Pengurus KAHMI Sultra Usai Penyembelihan Hewan Kurban (Foto: IST)

KENDARI – Hari Raya Idul Adha menjadi ajang menabur kebaikan dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban.

Seperti yang dilakukan oleh Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bekerjasama dengan HMI cabang Kendari.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kahmi Sultra untuk melakukan pemotongan hewan kurban berupa sapi. Ada 5 ekor sapi yang disembelih dalam momen Hari Raya Idul Adha pada 1440 H atau tahun 2019 ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berkurban 5 ekor sapi, dagingnya kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ujang saag ditemui di sela-sela pembagian hewan kurban kepada masyarakat sekitar di Sekretariat HMI cabang Kendari, Minggu (11/8/2019).

Kata mahasiswa FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) ini, salah satu tujuan melakukan kegiatan kurban yakni untuk berbagi sesama umat manusia sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah Swt kepada hamba-Nya. “Tentu ini mengandung hikmah agar manusia berlomba-lomba dalam mencari kebaikan,” jelasnya.

Ujang juga mengungkapkan, donasi program penyembelihan 5 ekor sapi untuk kurban ini merupakan sumbangan dari Anggota MW KAHMI Sultra. Ujang berharap, agar spirit Idul Adha melalui program kurban ini dapat tercapai.

“Dengan hal ini, kita memerlukan pengorbanan yang baik untuk kita semua. Dengan demikian, Idul Adha memberikan kita hikmah dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membangun tali silaturahmi antara kader HMI dan KAHMI untuk organisasi dan daerah yang maju,” tutupnya.

Laporan: Erik
Editor: Jubirman

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *