Terapkan Sistem Zonasi DPRD Sidak Pasar di Kendari

Andi Sulolipu
Keterangan Gambar : Andi Sulolipu

KENDARI-Komisi I dan II DPRD Kota kendari bersama pemerintah Kota kendari melakukan sidak pada tiga Pasar di Kota Kendari.Pertama melakukan sidak di pasar Paddy’s Market,Senin (27/1/2020).Sidak yang di pimpin oleh Ketua Komisi I,Rizky Brillian Pagala,dan Ketua Komisi II,Andi Sulolipu serta Anggota DPRD lainnya.

Dalam sidak tersebut,rombongan Diterima oleh pengelolah Pasar Paddy’s Market. Dalam Kesempatan itu rombongan mendengar masukan dan pendapat pengelolah tentang penyebab sepinya pembeli di pasar Paddy’s Market yang di resmikan 2002 lalu.

Ketua Komisi II DPRD Kendari,Andi Sulolipumengungkapkan dari hasil Sidak yang di lakukan ke 3 pasar di Kota Kendari,DPRD dapat Mengambil Kesimpulan tentang langkah-langkah yang akan di ambil dalam menyelesaikan masalah pasar di kota kendari yakni dengan menghidupkan kembali sistem zonasi pasar agar ada wilayah yang di peruntuhkan untuk pedagang kaki lima,sayur mayur dan perlu menertibkan pasar – pasar ilegal karena membuat kota tidak tertata dengan baik.

Dengan melihat kondisi tersebut  Politisi PDI Perjuangan ini segera membentuk Pokja yang melibatkan semua stake holder,pihak PD Pasar,Pedagang Pasar dan Pemerintah Kota Kendari yang di tengah – tengahnya ada DPRD untuk duduk bersama untuk menghasilkan sebuah program kerja membenahi seluruh pasar.

“Mulai dari perbaikannya, keamanannya, kebersihannya serta mengatasi masalah pedagang antara lain,mahalnya los.Sepinya pembeli dan semrawutan kemacetan dan memperbaiki tingkat pendapatan pedagang karena Pasar sangat di butuhkan masyarakat,”pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *