Sedang di Kendari? Pastikan Rasakan Masakan Lezat Asli Sulawesi di Rumah Makan Sajian Sulawesi

Keterangan Gambar : Rumah Makan Sajian Sulawesi (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Jika anda sedang berada di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka sempatkan lah menikmati masakan lezat asli Sulawesi di rumah makan Sajian Sulawesi.

“Saya yakin, masakan Sulawesi itu bisa dikenal nasional dan inilah visi utama dari rumah makan Sajian Sulawesi. Mengenalkan makanan-makanan Sulawesi hingga Nasional,” kata owner @SajianSulawesi, La Ode Munafar kepada Potretsultra.com, Sabtu (22/6/2019).

Lanjut Munafar, rumah makan ini menyajikan masakan-masakan khas Sulawesi. Dari makanan pokok misalnya sinonggi, kasuami, nasi goreng serta nasi yang disajikan melalui bakul yang bisa dinikmati sampai puas.

Menu Khas Sajian Sulawesi Jenis Sayur dan Sinonggi (Foto: IST)

Sudah dikenal umum, kata Munafar, bahwa di Kendari adalah salah satu penghasil ikan. Sehingga ikan-ikan Sulawesi bisa dinikmati di rumah makan Sajian Sulawesi yang alamatnya terletak di pusat kota Kendari sekitar 50 Meter dari bundaran tank Andounuhu atau klik langsung link ini https://g.co/kgs/PrWQe3.

“Rumah makan Sajian Sulawesi menyediakan lebih dari 20 jenis ikan dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih bebas tamu dengan berbagai jenis masakan seperti bakar, goreng, hingga masak ala Sulawesi yaitu masak Palumara. Lengkap dengan hasil laut seperti udang, cumi, kepiting mulai dari ukuran kecil higga ukuran jumbo pun bisa dinikmati di Sajian Sulawesi. Untuk jenis udang ada udang lobster dan udang sitto,” jelas Munafar yang juga Founder Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran ini.

Potretsultra

Walau dikenal hasil laut banyak, kata Munafar, namun rumah makan Sajian Sulawesi juga mengolah masakan ayam mulai dari ayam potong hingga ayam kampung dengan berbagai jenis masakan. “Misal ayam masak kedondong atau masak tawaoloho, ayam bakar, ayam goreng hingga dimasak rica-rica,” terangnya.

“Sayuran pun lengkap, mulai sayur kelor, cah kangkung, cap cay, hingga sop-sop.  Bagi pecinta sambal, rumah makan Sajian Sulawesi menyediakan sambal gratis sebanyak 10 jenis,” sambungnya.

Suasana Ramainya Pengunjung di Rumah Makan Sajian Sulawesi (Foto: IST)

Selain menu lezat yang komplit, Munafar juga menjelaskan, ada hal menarik dari Sajian Sulawesi yaitu di setiap sudut meja disiapkan banyak buku bacaan yang bisa dibaca secara gratis oleh pengunjung. Sebab sang owner selain ingin mengenalkan makan Sajian Sulawesi ingin menghidupkan budaya atau semangat membaca Indonesia.

“Jadi di sini sambil bersantai kita bisa membaca banyak buku-buku dengan santai. Silakan mencoba,” tutup Munafar yang juga dikenal sebagai penulis buku-buku remaja dan islami ini.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *