Bantu Korban Banjir, HMI Kendari Salurkan Donasinya di Konawe

Keterangan Gambar : Pengurus HMI Cabang Kendari Saat Menyalurkan Donasinya di Kantor Camat Pondidaha, Konawe (Foto: IST)

KENDARI – Donasi kemanusiaan akibat banjir ikut mengalir dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari.

Organisasi mahasiswa yang berdiri pada 5 Februari 1947 itu menyalurkan donasinya untuk para korban banjir di Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha, Desa Bendewatu Kecamatan Wonggeduku, dan Desa Wonua Mbae Kecamatan Konawe Kabupaten Konawe pada Sabtu, 22 Juni 2019. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan.

“Bantuannya kami salurkan hari ini berupa sembako, perlengkapan mandi, dan perlengkapan bayi,” ujar Ujang kepada Potretsultra.com usai menyerahkan bantuannya.

Bantuan tersebut, lanjut Ujang, merupakan hasil yang dikumpulkan atas sumbangan dari masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya melalui kader-kader HMI. Ujang berharap agar masyarakat yang menjadi korban banjir di beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk tetap bersabar menjalani atas ujian Allah Swt yang diberikan.

“Kami harap masyarakat bisa bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah Swt ini,” katanya.

Atas bantuan yang diberikan, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikannya tersebut dapan sedikit mengurangi beban para korban yang tertimpa banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban yang ditanggung oleh para korban banjir,” pungkasnya.

Laporan: Erik
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *