Ringankan Beban Korban Banjir di Sultra, Alumni HMI Semarang Salurkan Donasi

Keterangan Gambar : Keluarga Besar Alumni HMI Semarang Saat Menyalurkan Bantuannya (Foto: Erik)

KENDARI – Banjir bandang yang menimpa beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat para dermawan mengulurkan tangannya untuk meringankan beban korban banjir.

Donasi terus mengalir dan berdatangan tiap hari untuk para korban yang tertimpa musibah tersebut, seperti di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Kabupaten Konawe. Kini donasi pula datang dari Keluarga Besar Alumni (KBA) HMI Cabang Semarang yang bekerjasama dengan Media Online Potret Sultra dan PT Multi Prima Usahatama (MPU).

Koordinator donasi KBA HMI Cabang Semarang, Etika Purnamasari saat menyalurkan donasinya pada Minggu (23/6/2019) melalui Korem 143/HO menjelaskan, donasi tersebut dikumpulkan selama 8 hari. “Kami kumpul dari tanggal  14 Juni sampai tanggal 21 Juni 2019,” ujar Etika.

Lanjut Etika, pengumpulan donasi dilakukan berupa penggalangan dana dengan cara transfer ke rekening bank. Sedangkan untuk penyebaran informasinya melalui Media Sosial Facebook dan WhatsApp.

Mahasiswa yang kini sedang menempuh S2 di Universitas Halu Oleo ini berharap, musibah yang menimpa beberapa warga baik Konut maupun Konawe saat ini mestinya membuat yang lain terus mengulurkan tangannya untuk meringankan beban korban.

“Sepatutnya kita banyak bersyukur terhadap keadaan kita saat ini, salah satu cara mewujudkannya dengan berbagi kebaikan melalui donasi untuk mereka yang terkena bencana,” harapnya.

“Rasa kepedulian terhadap sesama bukan saja hanya ketika ada bencana yang menimpa, tapi mestinya kita bisa mengasah rasa peduli kita di kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Media Online Potret Sultra yang juga Alumni HMI Cabang Semarang, Jubirman menambahkan, dengan adanya sedikit bantuan yang disumbangkannya diharapkan dapat meringankan duka saudara-saudara yang terkena musibah. “Kami berharap warga korban banjir terus bersabar dan tabah atas ujian yang datang menimpa saat ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab Operasional PT Multi Prima Usahatama, Iksan Saputra yang juga Alumni HMI Cabang Semarang ini mengatakan, donasi yang diberikan merupakan bagian dari rasa syukur atas berkah yang diberikan. Sehingga patut lah sesama manusia untuk saling membantu.

“Meskipun donasi yang kami berikan hanya seberapa, namun ini merupakan bagian dari rasa syukur kami untuk terus berbagi, juga untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah,” katanya.

Laporan: Erik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *