Reses, Warga Mosolo Raya Minta Ada Polsek di Wilayahnya

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Konkep, Ishak

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sejumlah warga desa Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berharap agar dibentuk Markas Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayahnya.

Hal ini karena rentang kendali dari Polsek Lansilowo Kecamatan Wawonii Utara yang begitu jauh dari Kecamatan Wawonii Tenggara. Sehingga tokoh masyarakat Mosolo Raya, Tamrin (38) mendesak agar markas Polsek juga dibentuk di Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Kami berharap besar agar Polsek juga segera dibentuk di wilayah Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara. Karena di wilayah kami ini rawan konflik, apalagi rentang kendali dari Polsek Wawonii Utara terlalu jauh,” ungkap Tamrin saat Ketua DPRD Konkep, Ishak menggelar Reses di Desa Sinaulu Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara pada Sabtu (24/10/2020) lalu.

Selain itu, lanjut Tamrin, maraknya aktivitas pemboman ikan di wilayah Kecamatan Wawonii Tenggara, khususnya desa Mosolo Raya juga menjadi alasan pentingnya dibentuk kantor Polsek di Kecamatan Wawonii Tenggara. “Kami juga resah dengan para pembom ikan ini, sehingga kantor Polsek di willayah Wawonii Tenggara sangat dibutuhkan,” ucap Tamrin yang juga Ketua BPD Desa Sinaulu Jaya itu.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD Konkep, Ishak mengaku siap mengupayakan dan membangun komunikasi ke pihak terkait untuk merealisasikan aspirasi warga Desa Sinaulu Jaya yang menginginkan pembentukan markas Polsek di Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Kami akan upayakan membangun komunikasi ke pihak-pihak terkait agar dibentuk Polsek di Wawonii Tenggara, tengantung nanti titiknya dimana,” kata Ishak.

Bahkan politisi Partai Demokrat itu mengajak seluruh warga Kecamatan Wawonii Tenggara, khususnya desa Mosolo Raya untuk bersatu menyuarakan pembentukan markas Polsek di wilayahnya. Karena alasan rawan konflik dan rentang kendali dari Polsek Lansilowo Kecamatan Wawonii Utara yang begitu jauh.

Untuk diketahui, selain menginginkan pembentukan Polsek di Wawonii Tenggara, warga Desa Sinaulu Jaya juga mengaspirasikan pengadaan jalan tani, penyuluhan pertanian, dan pengadaan pengairan untuk perkebunan cengkeh.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *