Jelang Debat Kandidat, KPU Konkep Gelar Rakor

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Menjelang agenda Debat Kandidat, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Sabtu (24/10/2020).

Ketua KPU Konkep Iskandar mengungkapkan, dalam debat paslon nanti yang akan digelar pada 13 November mendatang, akan dibagi dalam dua opsi tempat, yang pertama di aula SMP 2 Wawonii Barat dan kedua Aula Pemda lama. Rencananya, debat kandidat akan dilangsungkan pada malam hari.

“Setiap calon bupati dan wakil bupati hanya diperbolehkan membawa 4 tim sukses ataupun LO masing-masing calon, jadi terhitung 6 orang dengan calon bupati dan wakil bupati dalam ruang debat calon nantinya”, ungkapnya.

Lanjut Iskandar, Kalau dua kandidat, waktu untuk debat diberikan durasi waktu 120 menit atau 2 jam. Namun jika lebih dua kandidat atau seterusnya durasi waktu yang diberikan dalam debat kandidat 140 menit atau 2 jam 3 menit dan waktu untuk iklan 30 menit.

Sementara itu, Komisioner KPU Konkep Bahrun Marzuki juga menambahkan beberapa opsi terkait persiapan yang akan berlangsung ketika debat kandidat mendatang nanti. Opsinya adalah ada 6 materi yang akan jadi pembahasan dalam debat kandidat tetapi ada tambahan materi yang di nilai spesifik, dari materi pemberantasan korupsi, narkotika, pendidikan dan teknologi informasi, lingkungan hidup, peranan perempuan dan hal-hal lainya dan dirasa signifikan.

“Terkai publish dalam debat kandidat mungkin akan ada TV lokal yang akan live, media online dan media cetak serta RRI dalam bentuk media pemberitaan yang akan mempublish pelaksanaan debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Konkep”, jelas Bahrun.

Untuk diketahui, Rakor  tersebut dihadiri oleh ketua KPU, Komisioner KPU Konkep, dan para Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan: Man

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *