Peduli Banjir, Golkar Kendari Salurkan Bantuan Sembako

Keterangan Gambar : Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, Hikman Ballagi Didampingi Sekretaris Golkar Kendari, Sahabuddin Bersama Korban Banjir (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KENDARI – Bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan.

Diantaranya yakni DPD II Partai Golkar Kendari yang mengulurkan tangannya lewat bantuan sembako ke warga RT 3, RW 2 Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Hikman Ballagi yang didampingi Sekretaris Golkar Kota Kendari, Sahabuddin.

“Partai Golkar ini selalu punya perhatian besar kepada masyarakat dan lingkungan, khsusunya musibah-musibah yang terjadi saat musim hujan,” ujar Hikman Ballagi saat ditemui di lokasi banjir Kelurahan Lepolepo, Senin (10/6/2019).

Sebagai bagian dari pemerhati daerah, lanjut Hikman, Partai Golkar bakal memberikan warning kepada kader-kadernya yang duduk di parlemen baik DPRD Kota Kendari, DPRD Provinsi Sultra, maupun senayan. Katanya, para wakil rakyat itu harus memiliki kepekaan sosial dan perhatian serius atas bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Sultra, salah satunya di Kota Kendari.

“Minimal ada perhatian lah, ada solusi untuk ini. Karena sudah lama begini-begini terus,” tegasnya.

Selain kepada kader Golkar, Hikman juga mengharapkan para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Kendari Daerah Pemilihan Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga untuk menjadikan poin utama yang diseriusi saat duduk di parlemen nantinya.

“Harapan saya memang, wakil saya atau wakil anggota DPRD yang terpilih dari Dapil wilayah ini, itu menjadi tanggung jawab pertama setelah masuk DPRD,” harapnya.

“Minimal ini menjadi catatan dia, dia harus perjuangkan untuk mencari jalan keluarnya agar tidak terjadi lagi banjir saat-saat selanjutnya, sehingga masyarakat bisa hidup tenang dan nyaman,” sambungnya.

Selain itu, Hikman juga menambahkan, kepada partai-partai lain agar ikut turun mengulurkan tangannya atas musibah banjir yang menimpa Kota Kendari dan beberapa wilayah lainnya di Sultra ini.

“Kepada teman-teman partai lain silahkan datang memberikan bantuan. Ini kemarin saja tidak sempat berlebaran, kasian mereka,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *