Banjir Melanda Sultra, Ali Mazi Janji Lakukan Hal Ini

Keterangan Gambar : Gubernur Sultra, Ali Mazi (Foto: IST)

KENDARI – Musibah banjir melanda beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat tanggapan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Meski Ali Mazi masih berada di Kabupaten Buton, namun dirinya telah mendengar dan membaca dari beberapa media terkait bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Sultra. Hal ini dikatakannya melalui akun Facebook miliknya, H. Ali Mazi, SH.

“Saat ini saya masih berada di Kabupaten Buton, dan telah mendengar, membaca, bahkan menyaksikan melalui media konvensional dan media sosial berkait bencana banjir yang ada di Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe,” tulisnya, Minggu Malam (9/6/2019).

Sebagai orang nomor satu di Bumi Anoa, Ali Mazi tentu sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami oleh beberapa wilayahnya yang terkena banjir. Olehnya itu, politisi senior Partai Nasdem itu memerintahkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Saya memerintahkan OPD terkait untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan secepat mungkin memberi dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir,” tegasnya.

Terhadap warga yang menjadi korban banjir, Ali Mazi memintanya untuk tetap bersabar sembari berdoa agar banjir segera surut. Katanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara juga akan segera melakukan perbaikan infrastruktur akibat dampak bencana banjir ini.

Kepada saudara-saudaraku warga korban bencana banjir Konawe Utara dan Konawe, tetap sabar sembari berdoa agar banjir segera surut. Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara juga akan segera melakukan perbaikan infrastruktur akibat dampak bencana banjir ini. Saya juga telah memerintahkan OPD terkait untuk cepat, tanggap, dan serius menangani masalah ini.

“Saudara-saudaraku, semua ini adalah ujian dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kita kuat, bersabar, dan tetap berikhtiar untuk membangun semua wilayah Sulawesi Tenggara secara keseluruhan. Mari kita berdoa bersama agar Sulawesi Tenggara segera bangkit dari cobaan dan ujian ini. Amin Ya Rabbal Alamin,” harapnya.

Kepada Pemerintah Daerah setempat, Ali Mazi memerintahkan untuk segera melakukan koordinasi agar memperoleh data akurat mengenai kerugian, dan estimasi lainnya terkait data untuk pemulihan keadaan.

“Kita semua bertanggungjawab penuh akan kondisi ini,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *