Pasca Lebaran, Sekolah Peradaban Kendari Bakal Launching Buku dan Perkaderan

Ketua dan Kader Sekolah Peradaban Cabang Kota Kendari (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Ketua dan Kader Sekolah Peradaban Cabang Kota Kendari (Foto: IST)

KENDARI – Keluarga besar Sekolah Peradaban cabang Kota Kendari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M.

Ucapan ini disampaikan langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Umum Sekolah Peradaban cabang Kota Kendari, Hendra.

“Minal aidin wal waidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama di bulan suci Ramadhan selalu senantiasa diterima di sisi Allah Swt,” ucap Hendra di Kendari, Selasa (4/6/2019).

Hendra berharap, semoga pergerakan dan perjuangan yang selalu dibangun oleh Sekolah Peradaban di Kota Kendari akan diberikan kemudahan dan berkah dari Allah Swt. Sehingga dalam setiap langkah pergerakan yang dibangun, tidak ternilai sia-sia dan pada akhirnya ditemui lah  pengaktualisasian dari pada berilmu, bersatu, berjuang dan selamat.

“Semoga ini dapat menjadikan diri kita kokoh dalam menjalankan dari pada misi kita yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk bangsa dan negara, sehingga mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan tidak akan ada lagi penindasan-penindasan keintelektualan,” jelasnya.

Hendra juga berharap, semoga sseluruh kader Sekolah Peradaban se Indonesia, selalu diberikan kesehatan dalam pergerakan yang dibangun. Inilah sikap kemanusiawian dalam memanusiakan, dan menjadikaan manusia yang selalu setia akan peradaban tanpa meligitimasi popularitas yang menjadi tujuannya.

“Kita mengakui kemerdekaan, makannya kita meluaskan pikir, merendahkan hati, menata rasa, membentuk ahlak, melemahkan lisan dan mempertajam pena, dan harapan saya untuk SP cabang Kota Kendari tetap semangat jadikan dirimu dan kita semua bermanfaat untuk bangsa kita, karena kita generasi bangsa,” tuturnya.

“Dan tidak mengurangi rasa hormat kami sebagai yang cinta akan peradaban,” tambahnya.

Hendra juga mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diharapkan siap membantu merealisasikan kegiatan  yang akan dilakukan Sekolah Peradaban (SP) cabang Kota Kendari. Rencananya, salah satu program SP cabang Kendari yaitu akan melaksanakan agenda kegiatan launching buku dan perkaderan. Tujuannya, akan menjadikan generasi bangsa terkhusus Kota Kendari memiliki generasi-generasi cemerlang, generasi yang berintelektual dan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk bangsa khususnya Kota Kendari, serta menanamkan cinta akan peradaban dan kebenaran.

“Dan selalu kebenaran meligitimasi kesucian dan bukan kebenaran meligitimasi kekotoran dan pada akhirnya kebodohan melanda generasi bangsa,” terangnya.

“Insya Allah setelah selesai lebaran atau akhir bulan Juni, kami akan buat kegiatan launchcing buku dan perkaderan, semoga  kegiatan yang kami buat bisa menjadi pertimbangan untuk direalisasikan kepada Pemkot,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *