Narkoba Makin ‘Subur’ di Sultra, BNN Ajak Masyarakat Terlibat Berantas

Keterangan Gambar : Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry (Foto: Jubirman)

KENDARI – Peredaran Narkoba di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) makin subur di beberapa tahun terakhir. Tak heran, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra makin gencar memerangi bisnis haram ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh BNNP Sultra yakni melakukan sosialiasi dengan melibatkan sejumlah relawan. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry saat ditemui usai kegiatan diskusi panel Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (20/6/2019).

Kata Imron Korry, pihaknya makin gencar mensosialisasikan penanggulangan Narkoba kepada semua pihak dengan melibatkan relawan. Dia juga meminta masyarakat ikut aktif terlibat dalam pemberantasan perederan barang haram ini di Bumi Anoa.

“Kita harapkan makin banyak relawan-relawan memberikan penyuluhan mengenai narkoba, sehingga praktek peredaran narkoba berkurang. Kalau permintaan narkoba berkurang, otomatis suplainya juga berkurang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Imron Korry, pihaknya juga tak hanya berfokus menangkap para bandar dan pengedar Narkoba. Namun akses masuknya pun makin diintenskan pengawasan. Akses-akses yang dilalui barang haram ini biasanya lewat jalur darat, jalur udara melalui bandara, dan jalur pelabuhan. Namun, diantara jalur-jalur itu, peredaran Narkoba banyak ditemukan lewat jalur darat.

“Yang paling banyak kita temukan peredaran narkotika melalui akses darat. Modusnya semakin canggih makanya kita juga harus canggih mengendus operasinya,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *