Nafas Terakhir Korban Kritis di Bahteramas Sempat Dijenguk Gubernur

Keterangan Gambar : Gubernur Sultra Ali Mazi saat menjenguk dan mendoakan korban kriktis demonstran di RS Bahtermas Kendari (Foto:Ist)

Potretsultra

KENDARI – Detik-detik menghembuskan nafas terakhir korban yang kritis di RS Bahtermas  Yusuf Kardawi, akibat demonstrasi di Gedung DPRD Sultra Kemarin, sempat dijenguk oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, bersama ketua DPRD, anggota Forkopimda, Kabinda.

Rombongan Gubernur Ali Mazi juga memberikan doa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Abdul Rahman Saleh, agar Yusuf diberikan kesembuhan, kekuatan serta pihak keluarga Yusuf dan rekan-rekannya tetap sabar dan tabah menghadapi kejadian tersebut.

Selain itu sebelum meninggalkan ruangan ICU tempat Yusuf dirawat, Gubernur Ali Mazi secara pribadi memberikan santunan kepada Yusuf yang langsung diterima oleh keluarga Yusuf. Begitupula gubernur menyempatkan ketemu dengan rekan-rekan Yusuf yang berada diluar IGD, dan berdialog.

“Gubernur menyampaikan bahwa kita harus sabar, menggunakan pikiran yg jernih dan kita harus tahan emosi menyikapi kejadian pasca demo, selanjutnya gubernur bersama rekan Yusuf saling berjabat tangan dan saling berpelukan sebagai bentuk silahturahim, ayo kita bersama-sama menjaga kedamaian di Sultra,” ungkap Gubernur selanjutnya diaminkan oleh rekan rekan Yusuf.

Namun di tengah perawatan intesif oleh tim medis Bahtermas, Yusuf dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (27/9/2019) pukul 04.05 Wita dini hari, Muhammad Yusuf Kardawi menghembuskan nafas terkahir.

Innalillahi wainnailaihi rojiun, Muhammad Yusuf Kardawi, yang diketahui  mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang kritis dan sempat menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Bahteramas.

Mahasiswa Jurusan D3 Tehnik Sipil Fakultas Tehnik UHO dilarikan ke RS Bahteramas karena mengalami luka serius pada bagian kepala. Namun di RS Bahteramas korban langsung mendapat penanganan medis dan masuk ruang operasi.

Dari kutipan media Anoatimes.id , saat ini kerabat dan mahasiswa lainnya tengah berdatangan di ruang jenazah RS Bahteramas. Suasana hening haru, para kerabat almarhum mencoba menahan tangis mereka.

Muhammad Yusuf Kardawi merupakan salah satu korban luka – luka pada aksi unjuk rasa menolak Revisi Undang – undang (RUU) KPK dan RUU KUHP di depan Gedung DPRD Provinsi Sultra, yang berujung bentrok antara mahasiswa dan pihak kepolisian, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Untuk diketahui, meninggalnya Muhammad Yusuf Kardawi menambah jumlah korban meninggal dunia di tubuh mahasiswa. Sebelumnya Randi yang juga mahasiswa Fakultas Perikanan UHO meninggal dunia di RS TNI AD dr Ismoyo, Kamis (26/9/2019 sore kemarin.

Laporan: Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *