Lagi, Konkep Dulang Medali Emas dari Atlet Taekwondo

Keterangan Gambar : Atlet Taekwondo Konkep Peraih Medali Emas Porprov Sultra 2022, Chandra

BUTON – Lagi, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 ini.

Medali emas kali ini datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo. Persembahan emas tersebut diraih oleh atlet Konkep bernama Chandra kategori under 63 Kg putra.

“Alhamdulillah, dari empat atlet yang bertanding di hari pertama Porprov, Cabor Taekwondo telah memperoleh 1 medali emas atas nama Candra under 63 kg putra,” ujar Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Konkep, Mahmud.

Kemenangan atlet taekwondo ini, lanjut Mahmud, setelah Konkep berhasil mengalahkan Kota Kendari dan Kabupaten Bombana di babak pengisian. Pada laga semifinal, Konkep kembali menang berhadapan dengan Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Terakhir, Konkep berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet taekwondo asal Kabupaten Muna di laga final.

“Saat berhadapan dengan Muna di laga final, Alhamdulillah tim kita menang dan berhasil membawa pulang medali emas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep ini juga mengatakan, tiga atlet lainnya yang juga bertarung di hari pertama ini gagal meraih medali karena kalah dalam perebutan masuk di semifinal. Namun perjuangan dan semangat pantang menyerah dengan penuh optimisme telah diperlihatkan oleh atlet-atlet tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi semangat dan perjuangan kawan-kawan, terima kasih telah mempersembahkan medali emas untuk Konkep,” ucapnya.

Pada hari ini, Kamis (1/12/2022) tim taekwondo Konkep kembali menerjunkan atlet terbaiknya. Mahmud mengajak dan mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Konkep, agar pertandingan hari ini bisa membuahkan hasil yang baik dan kembali meraih medali emas.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Konkep semoga Taekwondoin Konkep yang akan bertanding hari ini bisa berjuang maksimal menambah perolehan medali pada Porprov ke XIV di Buton dan Bau Bau,” pungkasnya.

Untuk diketahui hingga saat ini, perolehan medali Konkep telah berhasil mengoleksi 25 medali. Diantaranya 6 medali emas, 5 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *