KPU Konkep Umumkan Sayembara Maskot dan Jingle, La Ni’i Raih Juara 1

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi mengumumkan pemenang sayembara maskot dan jingle Pemilihan Bupati (Pilbup) Konkep untuk tahun 2020 mendatang.

Pengumuman ini bernomor 226/PP.06.2-PU/7412/KPU-KAB/XII/2019 dengan ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Konkep, Iskandar serta dibubuhi langsung stempel tertanggal 7 Desember 2019.

Untuk sayembara maskot, juara 1 berhasil dimenangkan oleh Jarman dengan skor nilai 6.750, nama maskot La Ni’i. Pemenang kedua bernama Sadaruddin dengan skor nilai 6.300, nama maskot Si Ni’i. Sedangkan juara 3 berhasil direbut oleh Satria Pangestu dengan nama maskot La Coco, skor 6.250.

Hadiah yang bakal diterima oleh masing-masing pemenang yakni uang dan sertifikat. Untuk juara 1 akan dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 7 juta, juara 2 sebesar Rp. 5 juta, dan juara 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 3 juta.

Sementara itu, juara cipta jingle Pilkada Konkep di posisi pertama diraih oleh Muhammad Iqbal dengan judul jingle “Ayo Memilih untuk Konawe Kepulauan”. Juara 2 ditempati oleh Gari Rifaldy Onthony dengan judul jingle “Wawonii yang Lebih Maju dan Setara”. Untuk juara 3 berhasil dimenangkan oleh Friskha Angraini dengan judul jingle “Jingle KPU Kab Konawe Kepulauan”.

Masing-masing pemenang jingle juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Pemenang pertama mendapatkan hadiah Rp. 7 juta, pemenang kedua Rp. 5 juta, dan pemenang ketiga 3 juta.

Untuk penerimaan hadiah masing-masing pemenang akan dirangkaikan dengan launching pemilihan bupati dan wakil bupati Konkep (waktu masih menyesuaikan).

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Konkep, Iskandar menjelaskan, pemenang juara 1 sayembara maskot dan jingle tidak secara otomatis bakal diambil sebagai maskot atau jingle Pilkada. Karena masih akan ditelaah lebih mendalam terkait desain karya tersebut agar tidak ekspilisit mendukung salah satu calon pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“KPU akan memfinalisasi desain karya tersebut dengan mengambil bagian-bagian maskot dan jingle dari juara 1, 2, dan 3. Sehingga prinsip netralitas dan tidak terkesan memihak salah satu peserta Cakada dan peserta Pemilu terpenuhi,” jelas Iskandar, Minggu (8/12/2019).

lanjut Iskandar, hasil karya yang jadi pemenang baik maskot maupun jingle sepenuhnya akan menjadi hak milik KPU. Sehingga dalam dekat ini KPU Konkep bakal menyurati  para pemenang untuk datang ke kantor KPU Konkep dan membuat surat pernyataan penyerahan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada KPU.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *