Kalbi Erdiansyah Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Konkep, Kalbi Erdiansyah

KONAWE KEPULAUAN – Untuk menyerap aspirasi warga, Anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kalbi Erdiansyah melakukan reses di sejumlah desa wilayah Kecamatan Wawonii Barat dan Kecamatan Wawonii Tengah.

Dalam reses kali ini, Kalbi mengunjungi beberapa desa diantaranya, Desa Kawa Kawali dan Desa Wawobili di Kecamatan Wawonii Barat dan Desa Batumea Kecamatan Wawonii Tengah. Satu per satu warga menyalurkan aspirasinya ke anggota dewan yang menjadi perwakilan mereka di DPRD Konkep.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku siap memperjuangkan segala aspirasi yang disuarakan oleh warga untuk disampaikan ke pihak – pihak terkait. Seperti yang diinginkan oleh warga Desa Wawobili yang mengharapkan adanya jaringa telepon dan jringan internet di wilayahnya.

“Saya siap memperjuangkan segala aspirasi ini ke pihak terkait,” ujar Kalbi, Selasa (27/10/2020).

Kalbi menyebut, setiap aspirasi yang muncul dari warga menjadi dasar utama untuk dimusyawarahkan ke pihak eksekutif. Hal ini agar program yang diinginkan oleh warga benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Semua aspirasi dari masyarakat akan menjadi dasar kami untuk bermusyawarah dan memastikan pihak eksekutif lebih inovatif dalam menentukan program yang benar-benar mampu dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa aspirasi yang disuarakan oleh warga saat kalbi Erdiansyah menggelar reses yakni, pembangunan drainase dan tanggul penahan abrasi di Desa Kawa Kawali. Untuk di Desa Wawobili, warga menginginkan perbaikan jalan ke Kampa dan jaringan internet. Sedangkan di Desa Batumea, warga mengharapkan pembangunan jembatan dermaga, perbaikan jalan simpang tiga ke Batumea, bantuan bibit ayam, bantuan obat pembasmi hama, dan pupuk penyubur buah.

Laporan: Man

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *