4 Kandidat Pilkada Konkep Bakal ‘Berdebat’ pada 13 November Nanti

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal memasuki tahap debat kandidat.

Satu persatu Pasangan Calon (Paslon) akan menyampaikan visi dan misinya untuk merebut hati rakyat dalam ikhtiar memimpin Konkep selama periode 2021 – 2024 kedepan. Banyak yang menyebut debat kandidat merupakan adu gagasan siapa terbaik yang layak menahkodai Konkep di masa mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep, sudah bersepakat bahwa debat kandidat akan dilaksanakan pada 13 November 2020 nanti. Hal ini sesuai hasil Rapat Koordinasi bersama Liaison Officer (LO) masing-masing kontestan, Sabtu (24/10) lalu.

“Debat kandidat calon Bupati dan Wabup Konkep digelar 13 November mendatang,” ujar Ketua KPU Konkep, Iskandar beberapa waktu lalu.

Kata Iskandar, dalam menggelar ajang debat kandidat pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. KPU Konkep tetap membatasi jumlah massa masing-masing kontestan.

“Pasangan calon hanya diperbolehkan membawa empat LO saat debat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Iskandar.

Untuk lokasi debat, lanjut Iskandar, ada dua opsi yang ditawarkan yakni di Aula SMP 2 Wawonii Barat dan Aula Perkantor Bupati Konkep lama. “Yang jelasnya debatnya akan dilaksanakan pada malam hari dengan durasi waktu 140 menit,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPU Konkep, Bahrun mengatakan, ada tambahan enam materi yang dinilai spesifik  untuk didebatkan. Diantaranya, pemberantasan korupsi, narkotika, teknologi informasi, pendidikan lingkungan hidup dan peranan perempuan.

“Ini sudah disepakati bersama saat rapat koordinasi. Dan apa yang menjadi opsi dan saran terkait materi akan dilayangkan surat yang ditembuskan ke masing-masing pasangan calon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Konkep 2020 ini diikuti oleh 4 Paslon yakni nomor urut 1, Amrullah – Andi Muhammad Lutfi. Nomor urut 2, Abdul Halim – Untung Taslim. Nomor urut 3, Musdar – Ilham Jaya Maal. Nomor urut 4, Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqin Siddik.

Laporan: Man

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *