Jelang Launching Komunitas Peduli Wisata Konkep, Jamhur Umirlan Gelar Uji Coba Inovasi

Jamhur Umirlan (tengah) Bersama Komunitas Peduli Wisata Konkep (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Jamhur Umirlan (tengah) Bersama Komunitas Peduli Wisata Konkep (Foto: IST)

LANGARA – Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Jamhur Umirlan menggelar kegiatan uji coba inovasi untuk komunitas peduli wisata, Jumat (26/10/2018).

Menurut Jamhur Umirlan, kegiatan itu dilakukannya bertujuan untuk mengujicobakan inovasi yang akan dilaunching pada Selasa (06/11) mendatang di Pantai Kampa. Launching ini merupakan pemunculan inovasi-inovasi dari proyek perubahan oleh kepala OPD yang sedang mengikuti Diklatpim II di Bali.

“Kegiatan launching Ini adalah puncak dari dimunculkannya ide-ide inovasi kami yang enam orang yang sementara ikut Diklatpim di Bali,” ungkap Jamhur saat ditemui usai kegiatan uji coba inovasi di Langara.

BACA JUGA: Kadis Kominfo Konkep Inisiasi Bentuk Komunitas Peduli Wisata

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Konkep ini menjelaskan, uji coba inovasi untuk komunitas peduli wisata ini juga untuk mengetahui lebih awal kesiapan kegiatan launching yang akan dibuka langsung oleh Bupati Konkep itu.

“Ini juga untuk mengukur sejauh mana kesiapan kami dalam rangka menuju acara launching itu,” jelasnya.

Selain itu, kata Jamhur, kegiatan uji coba inovasi ini juga digelar untuk menjelaskan tugas pokok dan fungsi pokok dari komunitas peduli wisata yang dibentuknya.

“Maksudnya untuk melakukan persiapan-persiapan dan memberi penjelasan tentang apa dari tugas dan fungsi pokok komunitas ini,” katanya.

Laporan: Said
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *