Pengamat Pariwisata Apresiasi Langkah Bupati Muna Perluas Bandara Sugimanuru

Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali (Foto: IST)

KENDARI – Para kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) harus terus berbenah dan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan dengan memperbaiki akses transportasi, baik darat, laut, maupun udara.

Menurut Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali, rencana Bupati Muna memperluas landasan pacu Bandara Sugimanuru perlu diaaresiasi. Karena ini juga sudah sangat sejalan dengan tekad Gubernur Sultra Ali Mazi dalam membangun pariwisata Sultra sebagai sektor prioritas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Sarana transportasi yang bisa mengubungkan antar kabupaten dan kota sangat penting bagi pengembangan pariwisata Sultra,” ungkap Muhammad Ali, Jumat (26/10/2018).

BACA JUGA: Muhammad Ali Apresiasi Strategi Promosi Wisata Pemkot Baubau

Untuk mewujudkannya, kata Wakil Ketua PKPI Sultra ini, pemerintah harus menyiapkan berbagai infrastruktur sebagai akses menuju destinasi wisata. Karena semua kabupaten dan kota di Sultra memiliki beraneka ragam wisata seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kuliner yang merupakan ciri khas kearifan lokal suatu daerah.

“Ini semua perlu dukungan akses transportasi yang memadai sehingga memudahkan para wisatawan berkunjung,” katanya.

Ketua Desa Wisata Nusantara (Deswinu) Sultra itu juga berharap, kedepannya maskapai penerbangan lain selain Wings Air dan Garuda Indonesia bisa beroperasi di Bandara Sugimanuru, sehingga jadwal penerbangan bisa banyak setiap minggunya.

“Tentunya ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan memicu pertumbuhan ekonomi daerah,” harap Caleg DPRD Konkep ini.

Laporan: Uun Alfian
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *