Kadis Kominfo Konkep Inisiasi Bentuk Komunitas Peduli Wisata

Kadis Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Kadis Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan (Foto: IST)

Potretsultra

LANGARA – Pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini mulai diseriusi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Pantai Kampa yang berada di Kecamatan Wawonii Barat menjadi salah satu destinasi objek wisata yang akan diseriusi untuk dikembangkan oleh Pemda Konkep.

Untuk itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan menginisiasi pembentukan ‘komunitas peduli wisata’ di Bumi Kelapa itu dengan tema Community Based Promotion Tourism.

Menurut Jamhur, komunitas tersebut diharapkan dapat menjadi lokomotif yang konsisten bermitra dengan Pemda tentang isu-isu kepariwisataan.

“Harapannya komunitas ini bisa menjadi lokomotif kepariwisataan secara jangka panjang untuk Konkep yang lebih baik,” ungkap Jamhur saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Potretsultra

Kata Jamhur, komunitas yang diinisiasinya itu akan dilaunching di Pantai Kampa pada awal November tahun 2018 dan dibuka langsung oleh Bupati Konkep, Amrullah.

“Rencananya komunitas ini akan kami launching pada tanggal 06 November 2018 di Kampa,” jelasnya.

Jamhur juga menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bukan sekedar dari tindaklanjut atas pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II (DiklatPim II) di Provinsi Bali beberapa waktu lalu, namun ini akan menjadi lokomotif promosi dan informasi kepariwisataan di Konkep.

“Targetnya ini bukan hanya sekedar kegiatan Diklatpim II, tapi sebagai lokomotif promosi dan informasi kepariwisataan daerah,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *