Ini Langkah Preventif Apriliani Menangkal Wabah Covid 19 di Wilahnya

Keterangan Gambar : Apriliani Puspitawati memberikan wadah penyemprotan di sinfektan covid 19 kepada masyarkat Puuwatu (Foto:Ismed)

KENDARI-   Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari,Apriliani Puspitawati, mengambil langka preventif (Pencegahan) untuk menangkal wabah Virus Corona (Covid 19) di daerahnya.Upaya dilakukan yakni membagi-bagi Jahe temulawak secara gratis kepada masyarakat.

Ia yakin obat tradisional itu dapat menangkal Covid 19 di lingkungan masyarakat yang semakin mengkhawatirkan serta makin meluasnya Orang dalam Pengawasan (ODP).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Kendari sebanyak 32 orang Dalam Status Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan  Pemantauan dalam pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang.

Artinya dengan jumlah data tersebut, kondisi daerah bumi bertakwa ini sudah sangat memprihatinkan harus ada pencegahan sejak dini dilakukan oleh semua pihak seperti mengosumsi racikan obat tradisional.

April menyakini jahe temulawak sebagai minuman kesehatan dan juga bagian bahan rempah yang dapat menjaga imun kekebalan dan kebugaran tubu.Karena dengan adanya masa wabah covid 19 masyarakat banyak stres dan gelisah dan kondisi tersebut dapat menurunkan daya imun tubun.

Langkah awal kata April pihaknya membuat racikan Jahe temulawak lalu dibagi masyarakat secara gratis di Wilayah Kecamatan Puuwatu.

Jumlah jahe yang disiapkan sekitar 50 Kilogram (Kg) yang harganya “selangit” ditengah pandemi corona.Khasiat ampuh tanaman rempah jahe,benar-benar dipercaya bisa menangkal virus penyebab Covid-19.

“Iya, kami siapkan jahe sekitar 50 kilogram, kita buat minuman jahe kemudian dibagikan ke warga.Minuman jahe ini khasiatnya dipercaya bisa tangkal Covid-19.

Menurut Politisi PDIP ini, jahe merupakan salah satu bahan alami yang mengandung curcumin yang diyakini bisa menekan virus corona di dalam tubuh.

“Untuk itu kami mengajak masyarkat dengan mengosumsi minuman Jahe sambil mengikuti arahan pemerintah tetap tenang dalam rumah.Wabah ini Insya Allah akan segera berakhir dengan cara mengurangi aktivitas diluar,”ujar April di Kediamannya tengah memberikan ramuan jahe kewarga,Minggu (28/3/2020)

Tidak hanya itu mantan Putri Indonesia mengaku upaya mencegah penyebaran covid 19 pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa wilayah di Kota Kendari.Khususnya Mandonga Puuwatu, Lepo-lepo,Andunuhu,dan Wua-wua.Kemudian pembagian masker gratis.

Pemberian alkohol untuk penyemprotan Covid 19

Sambung April untuk penyemprotan disinfektan tergantung dari permintaan masyarakat yang mau disemprot rumahnya.Karena untuk saat ini seluruh masyarkat masih sensitif dan berhati-hati karena satu sama lainnya saling mencurigai.

April mengajak masyarakat ditengah mewabahnya covid 19 ini,tetap tahan diri berdiam dulu dalam rumah hingga sampai membaik dan terputus mata rantai covid 19 dengan banyak mengosumsi obat tradisional seperti Jahe temulawak dan rajin berolahrga.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *