Ichwan Ruslan Bakal Perjuangan Pendidikan dan Kesehatan Gratis ke Senayan

Caleg DPR RI, Ichwan Ruslan (Foto:IST)
Keterangan Gambar : Caleg DPR RI, Ichwan Ruslan (Foto:IST)

KENDARI – Isu pendidikan dan kesehatan gratis selalu saja menjadi problem serius yang kerap kali disuarakan oleh berbagai pihak. Apalagi dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Maret 2018 persentase penduduk miskin di pedesaan Sultra sebesar 14,77 persen.

Isu ini juga menjadi perhatian serius oleh Ichwan Ruslan dalam menatap DPR RI dari Dapil Sultra. Saat memutuskan diri maju bertarung menuju senayan, Ichwan Ruslan siap memperjuangkan program pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Inilah salah satu alasan saya kenapa saya mau maju, isu pendidikan dan kesehatan gratis ini patut kita perjuangkan,” ujar Ichwan, Sabtu (2/3/2019).

Ichwan Ruslan menjelaskan, jika melihat kondisi di lapangan, khususnya di kawasan pelosok desa di Sulawesi Tenggara (Sultra), masih banyak ditemukan anak-anak yang putus sekolah atau tidak lanjut ke tingkat SMA karena persoalan ekonomi.

“Padahal kan anak-anak itu butuh pendidikan yang layak, jangan karena persoalan orang tuanya tidak mampu, dia tidak lanjut sekolah, makanya ini kita harus perjuangkan,” tegasnya.

“Saya tidak mau dengar lagi ada anak yang pengen sekali sekolah tapi terhalang karena tidak ada biaya,” sambungnya.

Selain itu, kata Caleg DPR RI dari Partai Demokrat ini, soal kesehatan juga menjadi hal penting untuk diperjuangkan. Lanjutnya, dirinya masih menjumpai ada warga Sultra yang sakit parah dan tidak ke Rumah Sakit karena kekurangan biaya. Sehingga program kesehatan gratis itu, menurut Ichwan Ruslan, tetap menjadi prioritas utama.

“Ini juga menjadi program prioritas saya yang harus diperjuangkan jika duduk di DPR nanti,” katanya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *