Gelar Yasinan Kodim Kendari, Doakan Prajurit yang Tugas di Papua

Keterangan Gambar : Prajurit Kodim Gelar Yasinan di Musholah AT Taqwa Kodim 1417 (FOTO:Ist)

KENDARI – Kelima prajurit TNI AD Yonif 725 Woroagi, yang sedang melaksanakan tugas di Papua dikabarkan hilang kontak dan belum ditemukan sampai saat ini.

Untuk mendoakan keselamatan terhadap prajurit tersebut, prajurit Kodim 1417 Kendari, bertepatan malam Jumat 5 Juli 2019, menggelar Yasinan di Mushola AT Taqwa Makodim 1417/Kendari dimulai dengan sholat magrib secara berjamaah. Kemudian dilanjutkan pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Serka Depang yang juga merupakan Anggota Kodim 1417 Kendari.

Giat keagamaan digelar malam ini merupakan perintah Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M I.Pol kepada seluruh anggota Staf Kodim yang beragama islam.  Ini agar mendoakan keselamatan prajurit yang berada di Papua.

Perlu diketahui bahwa Batalyon 725 Woroagi merupakan Batalyon yang berada di wilayah teritorial Kodim 1417/Kendari.

Dandim menyampaikan, perintah melaksanakan yasinan ini berdasarkan surat telegram Danrem 143/HO No. St/ 310 / 2019 tanggal 01 Juli 2019, tentang memerintahkan personilnya yang beragama islam untuk melaksanakan giat agama dan yasinan setiap hari Kamis pada minggu pertama dan minggu ke tiga setiap bulan.

Yasinan ini diikuti 20 orang personel staf, guna mendoakan keselamatan prajurit yang hilang kontak hingga saat ini. Mereka berada di Papua dengan tekad menjalankan tugas keamanan serta keutuhan Negara Kesatuan Repobulik Indonesia (NKRI) dari ancaman luar.

Laporan: Ismed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *