Peserta Diklatpim Asal Kolut Gelar Dzikir dan Tadarus Bersama

Keterangan Gambar : Suasana Dzikir dan Tadarus Bersama (Foto: Ahmad)

KOLUT – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat (Diklatpim) III Tahun 2019, selalu menggelar program dzikir dan tadarus Al Quran bersama yang diagendakan tiap Malam Jumat.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang peserta Diklatpim III, Muhlis Bahtiar. Katanya, program dzikir dan tadarus bersama ini sesuai dengan visi misi Pemda Kolut.

“Sesuai dengan visi dan misi pemerintah untuk menjadikan Kolaka Utara menjadi kabupaten yang madani,” ujar Muhlis, Kamis (4/7/2019).

Meskipun sedang disibukkan mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III Tahun 2019, kata Muhlis, peserta dari Kabupaten Kolaka Utara tetap gencar menggelar dzikir bersama dan Tadarrus Al Qur an.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tetap dilaksanakan di selah-selah kegiatan Diklat adalah agar dzikir dan tadarus dapat membudaya dimanapun kita berada,” terangnya.

Lanjut Muhlis, bahkan dalam program dzikir ini juga ada peserta dari kabupaten lain yakni dari Kabupaten Muna, Muna Barat, Konkep, bahkan peserta dari Morowali.

“Peserta dari Kolut sebanyak 20 orang, semuanya ikut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Diklatpim III ini digelar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara pada 1 Juli hingga 9 Juli 2019.

Laporan: Ahmad
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *