Dua Kader Potensial Golkar Bakal Berebut Wakil Ketua DPRD Kota Kendari

Keterangan Gambar : Hikman Ballagi

Potretsultra

KENDARIDua kader potensial dari Partai Golkar yang lolos anggota DPRD Kota Kendari Periode 2019-2024 Bakal berebut kursi Wakil Ketua DPRD Kota Kendari mereka yakni Ketua AMPG Golkar Sultra,La Ode Muhammad Inarto dan Sekertaris DPD II Golkar Kota Kendari Sahabuddin.

Ketua DPD II Golkar Kota Kendari Hikman Ballagi,menuturkan,dua nama tersebut layak untuk menjadi wakil Ketua.Hal ini juga dikuatkan melalui keputusan rapat pleno internal pengurus partai Golkar dini hari,Kamis 25 Juli 2019,di Kantor DPD II Golkar Kendari.

Setiap DPD Kabupaten/kota melaksanakan pleno untuk mengusung unsur pimpinan DPRD Sambunnya,untuk Kota Kendari dari lima orang yang lolos Pengurus golkar Kota Kendari mengusul 4 orang.Kendatipun berdasarkan petunjuk dan aturan dari DPP harus mengusun calon minimal 3 orang.

Potretsultra

Namun kesepakatan pleno berkembang bahwa mereka lebih berdemokrasi yang lebih bagus sesuai aturan yang ada,mereka mengusulkan empat orang yakni LM Inarto, Sahabuddin,Rajab Jinik,dan perwakilan jender dari perempuan Rusyawati minus La Ode Ashar,karena tidak mengikuti rapat pleno.

“Dari empat nama tersebut ketika saya melihat perkembangan forum rapat pleno menginkan Inarto dan Sahabuddin untuk menduduk kursi strategis itu.Meskipun ada 4 nama kandidat yang diajukan ke DPD I Golkar,untuk dilakukan kajian dan telaah.

Setelah ditelaah di tingkat DPD I.Selanjutnya,mengirim nama tersebut ke DPP untuk melahirkan satu nama dari calon yang diusung.Kelar hasil keputusan diperkirakan sekitar dua minggu kedepanya.

“Selain kami menetapkan unsur pimpinan wakil ketua DPRD melalui rapat oleno kami juga memperbicangkan unsur ketua DPRD.Karena dalam aturan baru kursi tertinggi yang jadi ketua.Dan secara otomatis unsur pimpinan antara PKS dan golkar.Beda dengan aturan dulu siapa yang termuda dan tertua itu yang dilantik,”pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *