Didemo Dua Kali, Wali Kota Kendari Ternyata Masih Tunggu Rekomendasi PKS

Massa Aksi yang Mencoba Menerobos Masuk ke Kantor Wali Kota Kendari (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Massa Aksi yang Mencoba Menerobos Masuk ke Kantor Wali Kota Kendari (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KENDARI – Penantian warga Kota Kendari atas hadirnya Wakil Wali Kota Kendari hingga saat ini belum diamini Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Penantian yang berlarut lama ini membuat Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) kembali mendatangi Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (9/5/2019). Aksi ini merupakan jilid II meminta Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir agar segera menindaklanjuti rekomendasi pemilihan Wakil Wakil Kota Kendari.

Massa aksi itu tiba di Kantor Wali Kota Kendari pada pukul 10.00 Wita. Dalam orasinya, Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi La Songo meminta dengan segera agar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengamini tuntutan massa aksi soal rekomendasi pemilihan orang nomor dua di Kota Kendari itu.

“Kami minta agar Sulkarnain Kadir tidak bermain-main dalam proses ini, anda jangan merasa mau berkuasa sendiri,” teriak La Songo dari atas mobil sound.

Karena telah dua jam Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari itu belum juga muncul menemui massa aksi, Jendlap memerintahkan pasukannya untuk memaksa menerobos masuk ke Kantor Wali Kota Kendari.

Akibatnya, aksi saling dorong pun tak terhindarkan antara para pendemo dan aparat Satpol PP yang berjaga. Penjagaan pun jebol sehingga massa aksi berhasil masuk ke dalam kantor dan bertemu dengan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Saat menemui massa aksi dengan didampingi Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, orang nomor satu di Kota Kendari itu ternyata masih konsisten dengan sikapnya. Rupanya, Sulkarnain Kadir masih menunggu rekomendasi dari PKS terkait penetapan Calon Wakil Wali Kota Kendari.

“Seperti yang saya sampaikan saat ini dan beberapa waktu lalu terkait calon wakil wali kota masih menunggu rekomendasi dari PKS,” ujar Sulkarnain kepada demosntran.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *