Dianggap Enteng, Penjaga Toko Rebut Kursi DPRD Kendari

Anggota DPRD Terpilih Kota Kendari,Sahabuddin
Keterangan Gambar : Anggota DPRD Terpilih Kota Kendari,Sahabuddin

KENDARI-Tak dipungkiri cost politik yang besar  menjadi modal utama dalam menghadapi momentum pertarungan pemilihan legislatif tahun 2019. Selain itu, publik figur diandalkan untuk mendekati hati rakyat.

Tak terkecuali dengan sosok yang satu ini yakni kapasitasnya sebatas penjaga Toko Surya di Kota Kendari sebut saja caleg DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar) Sahabuddin. Dirinya maju pertarungan Pileg, hanya bermodal kedekatan emosional kepada rakyat, dan dukungan tim yang lebih solid. Tidak  memiliki uang banyak dan juga tidak memiliki pengalaman politik yang handal.

Bahkan kata dia, dalam perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Dapil Mandonga-Puuwatu itu, Sahabuddin mengaku memiliki tantangan yang besar dengan kompetitornya.

Tak lain, wilayah Dapil pencalonan itu terdiri banyak incumbent yang ikut tampil kembali dengan kekuatan penuh mereka kerahkan.

“Yah kehadiranku di kalagan mereka dianggap enteng, karena saya belum pernah bertarung dunia politik, dengan cara apa mempegaruhi masyarakat,” katanya.

Kendati pun dianggap enteng seperti itu, lanjutnya, Sahabuddin tetap optimis bisa menang. Sifat ejekan itu menjadi motivasi lebih besar untuk bekerja merebut kantung-kantung suara.

“Yah memang saya dengar diejek di muka umum, terkait apa pekerjaannya, tidak punya uang dan juga dipertanyakan seluk beluknya darimana. Kalau saya tidak ada dendam justru cemohan itu menjadi motivasi untuk membuktikan menang,” tutur Sahabuddin saat diwawancarai Jurnalis Potretsultra.com di Kendari, Kamis (8/5/2019).

Lebih lanjut Sahabuddin, bentuk kekurangan yang dimilikinya itu tidak membuat surut semangatnya menyakinkan timnya untuk bekerja lebih ekstra lagi. Sosialisasi ke masyarakat menjual program visi dan misi yang bakal diperjuangkan di wilayah Dapil itu terutama pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan manusia.

“Alhamdulillah melalui rapat pleno KPUD Kota Kendari resmi menetapkan calon anggota DPRD Kota Kendari yang memiliki suara terbanyak diantara 35 nama kandidat, kelar nama Sahabuddin,” ujarnya.

Sekertaris Golkar Kota Kendari ini menghaturkan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat Mandonga-Puuwatu untuk menyalurkan hak suaranya.

“Saya berjanji dengan amanah yang diberikan siap memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat khusus wilayah Dapil Mandonga Puuwatu dan umumnya masyarakat Kota Kendari, ini amanah rakyat dan amanah Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *