Dapat Banyak Masukan, Jokowi Cabut Perpres ‘Miras’

Keterangan Gambar : Hasil Screenshot Presiden RI, Joko Widodo Saat Konferensi Pers

Potretsultra

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kini mencabut Peraturan Presiden (Perpres) terkait izin investasi Minuman Keras (Miras) atau minuman beralkohol, Selasa (2/3/2021).

Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken Jokowi pada 2 Februari 2021 lalu saat ini telah resmi dicabut kembali.

“Bersama ini saya sampaikan saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ungkap Jokowi seperti dilansir dari Akun Youtube Sekretariat Presiden yang terupload Selasa (2/3/2020).

Jokowi mengaku, dalam mencabut Perpres “Miras” tersebut setelah mendapat masukan-masukan dari ulama-ulama dan Ormas-Ormas. Selain itu, ia juga mendapat masukan dari beberapa tokoh, serta masukan dari provinsi dan daerah.

“Setelah menerima masukan dari ulama-ulama, MUI, NU, Muhammadiyah, dan Ormas-Ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” ucapnya.

Laporan: Said

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *