Dakwah Islam Wilayah Muna Timur Berkembang Pesat Hingga Dunia Kampus

Foto Bersama Kader FDI Wilayah Muna Timur bersama Ketua BEM UHO
Keterangan Gambar : Foto Bersama Kader FDI Wilayah Muna Timur bersama Ketua BEM UHO

Potretsultra

KENDARI – Forum Dakwah Islam (FDI) yang digagas oleh kader dakwah yang berada di wilayah Muna Timur Kabupaten Muna dimulai sejak Tahun 2014 dan saat ini makin melebarkan sayapnya di dunia kampus.

FDI mulai menyebarkan dakwah dan syiar islam kepada mahasiswa yang berasal dari wilayah Muna Timur yang terdiri 5 kecamatan yakni Kecamatan Pasir Putih, Kecamatan Pasikolaga, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kecamatan Batu Kara, dan Kecamatan Maligano).

Perlu diketahui bahwa kader FDI wilayah Muna Timur tidak hanya mampu berhasil menyampaikan dakwah syiar Islam. Tetapi juga harus mampu bersaing dalam dunia organisasi kemahasiswaan, khusus prestasi dalam menduduki kelembagaan intern kampus agar bisa memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam berorganisasi dan kepemimpinan.

Hal ini membuktikan Mantan Ketua Penggagas Islamic Study Center Al Furqon STIK Avicenna dan Lembaga Muslimah Al Furqon STIK Avicenna sekaligus mantan Ketua Kerohanian BEM STIK Avicenna yakni Darusalam dapat berbincang sekilas dengan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UHO, Maco di depan rektorat UHO dini hari. Beliau awali bahasanya dengan ucapan selamat bulan Ramadhan 1440 H, selamat menjalankan ibadah puasa tahun 2019.

Admin Channel YouTube msi FDI Muhammad Ali Ramadan bertanya kepada Presiden Mahasiswa UHO, bagaimana kiat-kiat ingin menjadi 01 Mahasiswa Universitas Halu Oleo agar mahasiswa berasal dari wilayah Muna Timur bisa termotivasi dan mahasiswa UHO bisa termotivasi?

Potretsultra

Ketua BEM UHO, Maco menuturkan, bahwa sebenarnya bahwa tidak banyak kiat-kiat hanya tergantung diri kita. Pemuda Muna Timur ini memaparkan kiat-kiatnya untuk bisa jadi 01 mahasiswa di kampus Universitas Halu Oleo sebagai berikut.

  1. Berangkat dari niat yang tulus untuk menjadi pemimpin, dalam hal ini siap untuk mengabadikan diri kita di lembaga dalam hal ini BEM Universitas Halu Oleo.
  2. Tidak membatasi diri untuk berteman dengan siapa pun dan saling menghargai baik itu adik kita maupun senior kita serta berusaha untuk diterima dari kalangan mana pun.
  3. Memiliki pikiran, ide, gagasan supaya kemudian teman-teman di Universitas Halu Oleo tertarik dengan apa yang menjadi tujuan kita. Restu orang tua dan keluarga penting juga.
  4. Tergantung pada takdir kita.

Selanjutnya pertanyaan kedua ditujukan lagi kepada ketua BEM UHO tentang bagaimana responnya terhadap dakwah di wilayah Muna Timur, beliau berkata berkaitan dengan dakwah di wilayah Muna Timur.

“Alhamdulillah, berkembang cukup signifikan, cukup berkembang pesat.

Dan dakwah itu bukan hanya di masjid-masjid tetapi melalui juga perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Untuk menonton videonya lebih jelas tentang percakapan ketua BEM UHO, silakan klik https://youtube/HAAGkHcmog8

Penulis: Darusalam S.Kep (Ketua Forum Dakwah Islam Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna)

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *