Cegah Abrasi Pantai Teluk Kendari, Polda Sultra Tanam Puluhan Ribu Pohon Mangrov

Keterangan Gambar : Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam ribuan bibit pohon bakau di Teluk Kendari, di Jalan Edi Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari,Jumat (21/2/2020).(Foto:Ismed)

KENDARI – Upaya mencegah abrasi dan pendangkalan pantai Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam puluhan ribu bibit pohon bakau  (Mangrov) di Teluk Kendari, di Jalan Edi Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Jumat (21/2/2020).

Dalam giat bakti sosial tersebut melibatkan selain dari unsur jajaran pejabat Polda, juga ikut serta Pemerintah Daerah, TNI, siswa-siswi dan seluruh stakeholder yang peduli akan kelestarian lingkungan .

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H mengatakan kegiatan penanaman pohon hari ini serentak dilaksanakan seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda.

“Kita menanam 15 ribu pohon mangrove di seluruh jajaran, termasuk di Kabupaten/Kota tujuan untuk mencegah abrasi pantai,” ungkapnya.

Wakapolda mengatakan, di seluruh Indonesia kegiatan Polri mengadakan penanaman pohon mangrove secara serentak di pesisir pantai. “Kita harus peduli dengan pantai dan melibat generasi muda untuk ikut merawatnya,” katanya.

Foto bersama jajaran polda sultra dengan siswa-siswa usai penanaman pohon magrov di pantai teluk kendari

“Kita melihat Kota Kendari ini banyak pantai dan terjadi pendangkalan abrasi, maka untuk mencegah kondisi tersebut sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” sambungnya.

Perwira tiga pundak melati ini menambahkan, kegiatan kepeduliaan terhadap lingkungan ini akan terus berlanjut dimana pihaknya akan berkoordinasi dengan daerah-daerah, baik kepala desa maupun camat.

“Dimana pantai yang perlu ditanam mangrov. Kita laksanakan penghijauan,” tambahnya.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *