KPU Konkep Temukan 47 Dukungan Halim – Untung Tidak Memenuhi Syarat

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar Bersama Tim LO Halim - Untung

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menerima dokumen syarat minimal dukungan bakal pasangan calon perseorangan dari Ir. Abd Halim, M.Si dan Drs Untung Taslim, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Adapun jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 4.126 dukungan yang tersebar di 7 kecamatan.

Setelah diterima, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan melalui Tim Verifikasi, melakukan pengecekkan dan penghitungan syarat minimal dukungan dan sebaran. Selain menghitung, Tim Verifikasi yang beranggotakan jajaran sekretariat juga dilakukan penyesuaian antara hard copy dukungan yang diserahkan dengan soft file dukungan yang telah diinput dalam Aplikasi SILON.

Pukul 16.20 Wita, Tim Verifikasi menyelesaikan seluruh proses penghitungan dan Pengecekan dokumen dengan rincian hasil total dukungan 4.126 ditemukan sebanyak 47 dukungan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan yang di nyatakan Memenuhi Syarat berjumlah 4.079.

Berdasarkan hasil pengitungan dan pengecekkan dukungan dan dengan merujuk pada ketentuan Pasal 10 ayat 1 dan 2 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, dukungan Bakal Calon Perseorangan Abdul Halim – Untung Taslim dinyatakan telah memenuhi syarat minimal dukungan dan minimal sebaran yang kemudian ditindaklanjuti dengan diberikan Berita Acara Hasil Pemeriksaan dan Tanda Terima Dokumen.

Ketua KPU Konkep, Iskandar menyampaikan bahwa dokumen yang telah memenuhi syarat tersebut selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi yang tahapannya dimulai pada tanggal 24 Februari 2020.

Prosesi Penyerahan ini di hadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Iwan Rompo, Seluruh Jajaran KPU Kabupaten Konawe Kepulauan, Bawaslu Kabupaten Konawe Kepulauan, unsur kepolisian, dan Media Massa.

Untuk diketahui bagi calon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan Tahun 2020 harus didukung minimal jumlah dukungan 2.527 dan harus tersebar di minimal 4 Kecamatan dari total 7 kecamatan.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *