Caleg Demokrat Soroti Jalan Rusak di Muna

Politisi Partai Demokrat Sultra, Ichwan Ruslan (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Politisi Partai Demokrat Sultra, Ichwan Ruslan (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Infrastruktur jalan yang rusak harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah, baik Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Seperti yang terjadi di Kecamatan Lohia Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Di Desa Masalili, Desa Liangkobori, Desa Mabodo, Desa Mabolu , Desa Banggai, Desa Wapunto, dan Desa Lasunapa banyak ditemukan jalanan rusak dan butuh perhatian serius. Hal ini diungkapkan oleh Poltisi Partai Demokrat Sultra, Ichwan Ruslan.

Ichwan Ruslan menyoroti rusaknya infrastruktur jalan di Kecamatan Lohia Kabupaten Muna ini. Menurutnya, kondisi seperti ini sangat butuh sentuhan langsung Pemda Muna. Karena kata dia, akses transportasi darat seperti ini sangat penting bagi masyarakat setempat.

Salah Satu Contoh Jalanan Rusak di Kecamatan Lohia (Foto: IST)

Salah Satu Contoh Jalanan Rusak di Kecamatan Lohia (Foto: IST)

“Warga sangat butuh perhatian serius dari Pemda. Karena ini penting bagi mereka,” ujar Ichwan via selulernya, Senin Malam (18/3/2019).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sultra ini juga meminta kepada Pemda Muna akan segera memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di Kecamatan Lohia itu. Dia juga meminta DPRD Muna agar ikut menyoroti infrastruktur jalan di Kecamatan Lohia tersebut.

“Pemda dan DPRD Muna harus segera ambil sikap, jangan berdiam diri,” katanya.

Ichwan Ruslan menegaskan, dirinya siap memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan saat duduk di senayan nantinya. Apalagi tambahnya, jalanan yang rusak seperti itu tidak hanya terjadi di Kecamatan Lohia Kabupaten Muna namun ini hampir terjadi di 17 kabupaten/ kota di Sultra.

“Ini kan bukan hanya di Lohia, di beberapa daerah lain juga terjadi kerusakan jalan seperti ini, makanya ini harus disuarakan di pusat,” tegas Caleg bernomor urut 6 ini.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *