Ribuan Warga Butur Meriahkan Millennial Road Sefety Festival

Peserta Ribuan Warga Butur Meriahkan Millennial Road Sefety Festival Buton Utara (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Peserta Ribuan Warga Butur Meriahkan Millennial Road Sefety Festival Buton Utara (Foto: Haslin)

BUTON UTARA – Ribuan Masyarakat dan kaum milennial Kabupaten Buton Utara (Butur) ikut memeriahkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas Millennial Road Sefety Festival bertempat di lapangan Raja Jin, Minggu (17/3/2019).

Dalam rangka mensukseskan sosialisasi keselamatan berlalu lintas Millennial Road sefety festival Polres Muna, Muna Barat dan Buton Utara mengandeng Pemerintah Buton Utara dan ikut dimeriahkan oleh Artis ibu kota Maya KDI.

Bupati Buton Utara Abu Hasan, mengaku sangat memberi perhatian kepada generasi milenial Buton Utara sebab di tangan mereka masa depan Buton utara akan diberikan.

“Kesadaran berlalu lintas adalah kesadaran yang kita tumbuh kembangkan sebagai kesadaran kolektif dalam keseharian kita,” terang Abu Hasan dalam sambutannya.

Lanjut Abu Hasan, dirinya berharap kepada generasi milenial Buton Utara agar tidak ugal-ugalan saat berkendara dan tidak terjebak pada kegiatan-kegiatan sesaat jangka pendek. Karena hal itu, kata dia, bisa merugikan jangka panjang untuk kaum muda Buton Utara.

Di tempat yang sama Kapolres melalui Wakapolres Muna, Kompol Yusuf Mar menjelaskan, angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Muna yang mencakup Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Buton Utara dikatakan masih tinggi.

“Untuk data Polres Muna, sebagai informasi angka kecelakaan lalulintas sangat tinggi di tahun 2018 diantaranya 75 kejadian dengan jumlah korban meninggal 32 orang, luka berat 1 orang, dan luka ringan sebanyak 99 orang dengan kerugian material mencapai Rp 213.000.000,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) berkewajiban menjamin terselenggaranya keselamatan dan keamanan berlalulintas di jalan sebagaimana terkandung dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 203.

Laporan:Haslin
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *