Amrullah Dua Periode di Konkep, Ridwan Zakaria Kembali Duduk di Butur

Keterangan Gambar : Tiga Kepala Daerah dan Wakilnya Saat Dilantik oleh Gubernur Sultra

Potretsultra

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH resmi melantik tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 2020 di Aula Rujab Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Tiga kepala daerah dan wakilnya yang dilantik tersebut yakni Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM, Bupati Kolaka Timur H. Samsul Bahri, SH, M.Si dan Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, S.IP, serta Bupati Buton Utara Drs. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si dan Wakil Bupati Ahali, SH, MH.

Diketahui, Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi merupakan pasangan yang tetap harmonis dan kembali duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep untuk periode kedua. Pada Pilkada Konkep 2015 lalu, duet sang insinyur dan sang ekonom itu berhasil menumbangkan bupati petahana Nur Sinapoy yang saat itu berpsangan dengan Abdul Salam. Kini, Amrullah – Andi Lutfi berhasil mempertahankan kursi 01 dan 02-nya pada Pilkada 2020 dari penantang Halim – Untung, Musdar – Ilham, dan Oheo – Muttaqin.

Sedangkan pasangan Samsul Bahri – Andi Merya Nur merupakan pasangan yang menantang bupati petahana, Tony Herbiansyah. Sementara Wakil Bupati Koltim terpilih ini juga merupakan wakil bupati petahana yang telah duduk di periode kedua. Keputusan Andi Merya Nur ‘bercerai’ politik dengan Tony Herbiansyah itu ternyata berhasil mengantarkan pasangan Samsul Bahri – Andi Merya  duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Koltim periode 2021 – 2024.

Berbeda halnya dengan Muhammad Ridwan Zakariah di Buton Utara. Ia tampil kembali dengan menggandeng Ahali sebagai wakilnya bertarung di Pilkada Butur melawan bupati petahana Abu Hasan yang berpasangan dengan Suhuzu. Ridwan Zakariah sebelumnya ditumbangkan oleh Abu Hasan pada Pilkada 2015 lalu. Namun kini, kursi 01 Buton Utara kembali ke pangkuan Ridwan zakariah.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH dalam sambutannya menegaskan, dengan terlantiknya tiga kepala daerah tersebut maka diharapkan tidak ada lagi sekat-sekat politik yang bermunculan di daerah.

“Setelah dilantiknya saudara-saudara, maka pada hari ini tidak ada lagi cerita dukung dan tidak mendukung, semuanya harus mendukung pasangan yang sudah dilantik ini,” tegas Ali Mazi.

Ali Mazi mengajak seluruh warga di tiga daerah yang baru saja terlantik kepala daerahnya untuk menyatukan niat, gerak dan langkah bersama demi kemajuan daerah.

“Inilah saatnya kita melangkah bersama membangun daerah serta mewujudkan janji-janji kampanye yang lalu dalam mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *